Bagikan:

JAKARTA - Pada akhir September lalu, Mercedes-Benz bersama dengan divisi AMG secara resmi meluncurkan GLC 43 4Matic Coupe yang tidak hanya menawarkan kemewahan, melainkan juga performa tinggi yang memuaskan. 

Baru-baru ini, teka-teki mengenai banderol harganya telah terjawab.

Melansir laman resmi merek, Jumat, 2 Februari, salah satu mobil yang dikembangkan oleh AMG tersebut dibanderol mulai dari 89.250 euro atau setara Rp1,5 miliaran dan pemesanan tersedia secara online atau melalui mitra ritel di Jerman.

Dibanderol dengan harga yang tinggi, pengguna kendaraan ini diklaim akan mendapatkan kepuasan yang sepadan. 

7

Dari segi desain, mobil ini tidak berbeda jauh dengan versi SUV yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Justru perbedaannya terletak pada bagian belakang yang lebih melandai, berbeda dengan versi utilitas yang memiliki bentuk mengotak.

7

GLC 43 ini menawarkan sistem AMG Dynamics, yang dapat meningkatkan stabilitas elektronik untuk menghadirkan pengalaman mengemudi bebas dan dinamis saat di tikungan. 

Kenyamanan berkendara juga ditingkatkan dengan dihadirkannya AMG Ride Control yang membantu mobil berjalan di permukaan yang tidak rata

Model bergaya coupe ini juga dibekali sistem pengereman sport yang membantu pengemudi mengoptimalkan pengereman kendaraan. Selain itu, GLC juga dilengkapi dengan sistem pembuangan knalpot AMG.

8

Dari segi performa, mobil ini dibekali dengan mesin AMG 2,0 liter 4-silinder yang bergabung dengan motor listrik dan turbocharger elektrik, sehingga menghasilkan total tenaga hingga 421 dk dan torsi puncak 500 Nm.

Performa buas ini juga dioptimalkan dengan sistem penggerak roda belakang maupun semua roda yang bekerja sama dengan AMG Speedshift MCT 9G. 

Nah menariknya, diluar performanya yang tinggi, GLC 43 ini malah menawarkan konsumsi bahan bakar yang cukup irit hingga 10,5 liter/100 km.