Mercedes-Benz Indonesia Rilis Tujuh Model Terbaru, Berikut Model dan Harganya
Peluncuran tujuh model terbaru Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) secara resmi meluncurkan tujuh model terbarunya untuk pasar Indonesia. Model-model tersebut terdiri dari dua mobil CLA, tiga mobil GLE, dan masing-masing satu kendaraan dari GLB dan GLC.

“Ini pertama kalinya kami meluncurkan tujuh kendaraan terbaru sekaligus di Indonesia,” kata Aldo Rais, selaku Manager Product & Pricing MB Cars & Vans PT MBDI, dalam kata sambutannya dalam acara peluncuran di HallF Patiunus, Jakarta, Selasa, 14 November.

Dalam acara bertajuk “The 7 Stars” tersebut, pabrikan asal Jerman tersebut memperkenalkan dua model terbaru CLA, yakni CLA 200 AMG Line dan AMG CLA 45 S 4Matic+. Kedua mobil tersebut memiliki harga Rp990 juta untuk CLA 200 dan AMG CLA 45 S 4Matic+ seharga Rp1,865 miliar off the road DKI Jakarta.

Kemudian, perusahaan juga meluncurkan dua SUV premiumnya, yaitu GLB 200 Progressive Line dengan banderol Rp1,120 miliar dan model utilitas berperforma tinggi, GLC 300 Coupe 4Matic AMG Line senilai Rp1,7 miliar Off The Road DKI Jakarta.

Lalu, perusahaan berlogo ‘panah perak’ tersebut meluncurkan GLE 450 4Matic AMG Line FL sebagai satu-satunya produk yang akan dirakit secara lokal (CKD) dalam peluncuran ini, memiliki nilai seharga Rp1,885 miliar. Lalu, dua model GLE 450 4Matic Coupe AMG Line FL seharga Rp2,475 miliar dan GLE 53 4Matic+ Coupe FL dengan banderol Rp2,835 miliar.

Tak hanya merilis model terbaru, dalam acara tersebut Mercedes-Benz juga memperkenalkan jajaran manajemen terbaru kepada media dengan Khoo Shao Tze menjadi President Director Inchcape. Kemudian, Roelof Lamberts mengisi jabatan President Director PT MBDI setelah kembali ke Indonesia sejak 2019 lalu.

Kariyanto Hardjosoemarto yang sebelumnya mengisi jajaran Deputy Director Marketing Communication pada tahun sebelumnya, akan mengisi posisi Sales & Marketing dari PT MBDI.

Kemudian, Hans Ang akan mengisi jajaran Network and Training Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Sebelumnya menjabat General Manager Mercedes-Benz of Encino, Amerika Serikat 2009-2023.