Bagikan:

JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi mengumumkan tujuh model terbarunya yang akan dipasarkan di Indonesia dengan dua di antaranya merupakan keluarga CLA.

Pada acara yang bertajuk ‘The 7 Stars’ yang digelar baru-baru ini, pabrikan merilis dua model CLA yang dihadirkan dengan beberapa tipe, yakni Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line dan Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+.

Namun, apa yang menarik dari spesifikasi dan kemampuan keluarga GLE ini? Berikut ulasannya.

Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line

Mengusung bahasa desain CLA yang mempesona, pabrikan menghadirkan kendaraan tersebut dengan grill terbaru berpola bintang mewah. Kemudian, eksteriornya semakin sporty dengan pencahayaan LED High Performance dengan pelek 5-twin-spoke 21 inci yang menutup kaliper rem berwarna merah.

Berpindah ke bagian interior, mobil mewah tersebut hadir dengan setir kemudi multifungsi sport berlapis kulit Nappa dan kursi sport berbahan kulit ARTICO man-made dengan microcut black microfiber dengan jahitan berwarna merah.

“Satu hal yang baru yakni new design centre console yang lebih simpel untuk penyimpanan barang,” ucap Aldo Rais, selaku Manager Product & Pricing MB Cars & Vans PT MBDI, saat memaparkan model terbaru di Jakarta, Selasa, 14 November.

Berbicara soal performa, mobil eksekutif tersebut memiliki mesin 1,3 liter 4-silinder segaris berkekuatan hingga 163 dk dan torsi 250 Nm. Jantung pacu tersebut dapat membuat mobil ngebut hingga kecepatan 229 km/jam dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 8,2 detik.

Untuk harganya, Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line dibanderol dengan harga Rp990 juta Off The Road DKI Jakarta.

Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+

8

AMG CLA 45 S 4Matic+ adalah varian teratas dari seri ini. Mobil ini memiliki tampilan yang lebih sporty dengan AMG Badge pada bagian kap dengan lampu depan LED High Performance dengan pelek 5-twin-spoke berukuran 19 inci yang menutupi kaliper rem merah.

Berpindah ke bagian interior, mobil ini dilengkapi dengan setir kemudi AMG Performance berbahan kulit Nappa dan Microcut microfiber disertai dengan jok AMG Performance Seats.

Dikembangkan oleh divisi performa tinggi, AMG, CLA 45 S 4Matic+ tersebut menggunakan mesin bensin 4-silinder segaris M139 turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 421 dk dan torsi 500 Nm.

“Mobil ini mengusung konsep one-man engine dengan tenaga 421 dk dan torsi 500 Nm,” jelas Aldo Rais.

Mesin tersebut terintegrasi dengan penggerak empat roda yang dikembangkan oleh pabrikan asal Jerman, yakni 4Matic+. Sistem penggerak ini dikombinasikan dengan pergantian gigi dual-clutch transmission (DCT) delapan percepatan AMG Speedshift 8G.

Dengan mesin buas serta penggerak yang impresif, mobil ini mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 270 km/jam.

Hadir di tanah air, Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+ dibanderol dengan harga tinggi mencapai Rp1,865 miliar Off The Road DKI Jakarta.