Bagikan:

JAKARTA - BYD, perusahaan otomotif asal China, memasuki pasar Indonesia dengan memperkenalkan model SUV listriknya, Atto 3. Hal ini terlihat dari unggahan Instagram @indra_fathan, yang memperlihatkan SUV berukuran kompak ini terparkir di SPBU MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan.

Meskipun sudah dikenal di pasar Asia Tenggara, kehadiran BYD Atto 3 di Indonesia memberikan sentakan baru dalam segmen mobil listrik. Model ini telah tersedia di beberapa negara, termasuk Thailand, dan akan bersaing dengan model sejenis seperti MG ZS EV dan Neta V.

Menilik spesifikasinya, bagian eksteriornya memamerkan lampu depan LED memanjang, meningkatkan pencahayaan saat berkendara, terutama pada kondisi malam hari. Interior mobil ini didesain menarik dan sederhana, dengan penyetelan fungsi yang disederhanakan agar pengguna mudah mengatur pengaturannya. Konsol tengah yang mencolok dan rapi mencerminkan sikap hidup yang positif dan dinamis.

BYD Atto 3 juga dilengkapi dengan double-layer panoramic anti-pinch skylight untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dengan memberikan pandangan luas ke langit.

Mengusung platform terbaru e-Platform 3.0 buatannya sendiri, mobil ini dibekali dengan 'Blade Battery' berkapasitas 49,02 kWh dan 60,48 kWh, memberikan jangkauan hingga 410 km dan 480 km dalam sekali pengisian daya.

Ditenagai oleh Permanent Magnet Synchronous Motor dengan tenaga 150 kW dan torsi 310 Nm, BYD Atto 3 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,3 detik.

Berdasarkan informasi harga untuk pasar Australia, BYD Atto 3 dihargai mulai dari 48.011 hingga 51.011 dolar Australia (sekitar Rp484 juta hingga Rp514,2 juta).

Tak hanya Atto 3, sebelumnya model BYD Seal juga terlihat di jalanan Indonesia. Mobil ini, yang akan bersaing dengan Hyundai Ioniq 6, memiliki desain identik dengan Atto 3, namun logo perusahaan ditutupi.