Bagikan:

JAKARTA - BYD, pabrikan mobil asal China yang kini diakui sebagai pesaing serius Tesla, akan resmi meluncurkan produknya di Indonesia pada pekan depan. Kabar ini disampaikan melalui undangan yang diterima oleh redaksi VOI.

Dalam undangan tersebut tertulis, "Januari 2024 ini akan menjadi debut bagi BYD untuk meramaikan pasar kendaraan penumpang di Indonesia sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang global BYD."

BYD berkomitmen untuk membawa teknologi New Energy Vehicle (NEV) terbaru ke Indonesia, yang akan berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mereduksi emisi gas buang. BYD akan menggelar konferensi pers dan brand launching sebagai bagian dari kehadirannya.

Sebelumnya, beberapa model BYD, seperti BYD Dolphin, BYD Seal, dan BYD Atto 3, telah terlihat di jalanan Jakarta, yang diduga sedang menjalani uji coba. Penemuan ini juga diperkuat dengan gambar-gambar yang diunggah di laman Instagram @indra_fathan, yang menampilkan mobil BYD diangkut oleh truk di tol JOR.

Dengan kehadiran BYD, pasar mobil listrik di Indonesia semakin menjadi sorotan. Kita tunggu apakah BYD akan membawa inovasi istimewa yang dapat menggebrak pasar mobil listrik di Indonesia.