Bagikan:

JAKARTA - BYD kembali memperluas pasar globalnya di industri otomotif Asia Tenggara dengan menghadirkan Atto 3 untuk pasar Filipina.

Dilansir dari Top Gear Philippines, 18 November, Atto 3 hadir dengan dua varian, yakni Dynamic dan Premium. Pabrikan mematok harga untuk mobil tersebut mulai dari 1,598 juta peso atau setara dengan Rp448,7 jutaan hingga 1,798 juta peso atau sekitar Rp504,8 jutaan.

Menilik spesifikasinya, bagian eksteriornya memamerkan lampu depan LED memanjang, meningkatkan pencahayaan saat berkendara malam hari. Sementara, interior mobil ini didesain menarik dan sederhana, dengan penyetelan fungsi yang disederhanakan agar pengguna mudah mengatur pengaturannya. Konsol tengah yang mencolok dan rapi mencerminkan sikap hidup yang positif dan dinamis.

9

BYD Atto 3 juga dilengkapi dengan double-layer panoramic anti-pinch skylight untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dengan memberikan pandangan luas ke langit.

Mengusung platform terbaru e-Platform 3.0 buatan sendiri, mobil ini dibekali dengan 'Blade Battery' berkapasitas 49,02 kWh dan 60,48 kWh, memberikan jangkauan hingga 410 km dan 480 km dalam sekali pengisian daya.

Ditenagai oleh Permanent Magnet Synchronous Motor dengan tenaga 150 kW dan torsi 310 Nm, BYD Atto 3 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,3 detik.

Baru-baru ini, mobil EV kompak tersebut juga terlihat mendarat di aspal Indonesia. Ini dibuktikan dari unggahan Instagram @indra_fathan, yang memperlihatkan SUV berukuran kompak ini terparkir di SPBU MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan.

Tak hanya Atto 3, sebelumnya model BYD Seal juga terlihat di jalanan Indonesia. Mobil yang akan bersaing dengan Hyundai Ioniq 6 ini, memiliki desain identik dengan Atto 3, namun logo perusahaan ditutupi.