Bagikan:

JAKARTA - BYD masih menutup rapat harga ketiga mobil listriknya yang baru saja diluncurkan di Indonesia, yaitu Dolphin, Atto 3, dan sedan listrik Seal. 

Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia (BMI) Luther T. Panjaitan, mengatakan untuk menentukan harga mobil listrik BYD di Indonesia banyak pertimbangan. 

"Banyak pertimbangan (bicara harga), tapi tahun ini pasti diumumkan. Karena ini kan terkait juga dengan peraturan pemerintah, kita lagi tunggu," katanya, saat ditemui awak media, di Bandung, Selasa, 30 Januari. 

Lantas apakah IIMS akan menjadi panggung besar BYD untuk meluncurkan harga salah satu dari ketiga model yang dihadirkan? 

"Mudah-mudahan semoga ada, kita ingin dagang juga kan," paparnya. 

Meski belum resmi mengumumkan harganya, ia mengatakan respons di Indonesia cukup positif. Terbukti sudah banyak yang melakukan pre booking untuk ketiga model mobil listrik yang dihadirkan BYD.

Bahkan, ia mengatakan ada yang unik (customer) di Indonesia. Di mana ada yang termasuk customer emotional buyer, dan rasional buyer. Contohnya untuk model Seal yang memang lebih banyak ke arah emotional buyer. 

"Kalau yang emotional buyer itu untuk model Seal yang diminati, mungkin sudah tahu (Seal) seperti apa, harganya bagaimana, dan banyak yang seperti itu," tambahnya. 

Namun seiring waktu, potensi rational buyer juga semakin terlihat yang ingin lebih dalam mengetahui model Dolphin dan Atto 3 yang menawarkan kesan berkendara nyaman. 

"Sekarang mulai banyak (rational buyer) tanya tentang Atto 3 dan Dolphin, perihal harga, delivery kapan, dan mau coba langsung," pungkasnya.