BYD Berencana Bawa Beberapa Model Terbaru untuk Pasar Indonesia
Ragam mobil listrik BYD. (Foto: dok Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa otomotif asal China yaitu Build Your Dreams (BYD), berencana membawa beberapa model mobil lagi untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Seperti diketahui BYD baru membawa tiga model listriknya yaitu Dolphin, Atto 3 dan sedan Seal, dan ketika model tersebut sudah dibuka pemesanannya pada ajang IIMS 2024 lalu.

Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan, mengatakan tiga model yang diluncurkan (Dolphin, Atto 3 dan Seal) itu masih tahap awal, dan akan upayakan membawa model terbaik.

"Tiga model itu hanya awal, dan kami terus upayakan model terbaik yang ada di global akan kita bawa," katanya, kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, ketiga model yang sudah diluncurkan di Indonesia tampaknya sudah hampir melengkapi segmen penting di tanah air, namun demikian ada beberapa segmen tertentu yang memang kita targetkan sekarang.

"Tahun ini harapannya akan membawa beberapa model baru," tambahnya.

1
Denza 09 di IIMS. (Foto:Afrizal/VOI)

Namun demikian ia tak menjabarkan lebih detail terkait model baru yang akan hadir di Indonesia, ketika ditanya akan membawa model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) ia tak memastikan.

"Tahun ini fokus di mobil listrik," paparnya.

Sebagai tambahan informasi, BYD telah mengungkapkan harga tiga mobil listriknya pada ajang IIMS 2024, untuk Dolphin dibanderol Rp425 juta, Atto 3 Rp515 juta, dan sedan Seal mulai dari Rp629 juta.

Pada kesempatan yang sama, BYD juga membawa satu model baru yaitu Denza 09, berdasarkan keterangan dari Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, kehadiran Denza D9 hanya diperkenalkan saja dan menjadi bukti nyata bahwa perusahaan serius menggarap pasar tanah air.

Apakah model terbaru yang dimaksud Denza 09? Tentu patut ditunggu.