Bagikan:

JAKARTA - Model Multi-Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari BYD yang termasuk dalam seri Dynasty beberapa kali tertangkap kamera tanpa identitas yang jelas, kini detail kendaraan tersebut mulai jelas.

Mengutip dari laman Carnewschina, Selasa, 25 Juni, MPV tersebut terlihat untuk ketiga kalinya di China dan dipastikan diberi nama Tang Max. Mobil ini akan memasuki pasar China tahun ini dengan harga mulai dari 250.000 hingga 350.000 yuan atau sekitar Rp563-789 juta.

Beberapa gambar tangkapan kamera mengungkapkan detail Tang Max, seperti lencana "Max" di pintu bagasi dan logo "Tang" pada bagian hub roda. Saat ini, mobil tersebut masih dalam tahap pengujian awal, namun salah satu sumber melaporkan bahwa mobil ini akan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga 2024.

3

Lebih detailnya, eksterior Tang Max masih dalam tahap pengujian, tetapi jika dilihat lebih dekat, mobil ini hadir dengan kap mesin pendek dan kaca spion modern. Dari sisi samping, Tang Max memiliki garis atap yang datar.

Masuk ke dalam kabin, roda kemudi MPV ini berbentuk palang tiga dengan panel instrumen LCD terpasang di belakangnya. Konsol tengah dilengkapi dengan layar sentuh besar yang dapat diputar, dengan diameter kemungkinan mencapai 15,6 inci.

Sebelumnya, terungkap bahwa Tang Max adalah minivan PHEV. Mobil ini akan dilengkapi dengan sistem powertrain hybrid plug-in generasi ke-5 dari BYD, yang memiliki jangkauan listrik murni hingga 200 km.

Dengan memperluas jajaran modelnya, BYD terus mengokohkan posisinya sebagai salah satu pemain utama di sektor kendaraan ramah lingkungan.

Di Indonesia, BYD telah menghadirkan berbagai model mobil listrik seperti Dolphin, Atto 3, dan Seal. Pada ajang IIMS 2024 Februari lalu, BYD juga memperkenalkan MPV listrik Denza D9. BYD berencana untuk terus membawa model-model terbaiknya ke pasar Indonesia.

"Kami akan terus upayakan model terbaik yang ada di global akan kita bawa," ungkap Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan, April lalu.