Bagikan:

JAKARTA - BYD, perusahaan otomotif ternama dari China, bakal kembali memperluas pasar di wilayah Eropa dengan memperkenalkan MPV e6 terbaru untuk pasar Inggris. Disebutkan MPV tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Dilansir dari Autocar, Sabtu, 18 Mei, BYD e6 generasi kedua ini miliki panjang 4.695 mm dan wheelbase hingga 2.800 mm, yang di mana sangat cocok dijadikan armada taksi di negara tersebut.

Tidak hanya miliki dimensi besar, MPV ini juga dibekali teknologi canggih seperti layar sentuh 10,1 inci, tampilan instrumen digital 5 inci pada bagian interior, dan empat port pengisian USB pada interiornya.

Demi memudahkan pengemudi, BYD juga menyematkan fitur seperti rear parking sensors dan kamera mundur yang berguna untuk memarkirkan kendaraan. Model terbaru ini memiliki luas bagasi hingga 580 liter sekaligus menjadi daya tarik sebagai taksi perkotaan.

Untuk performanya, BYD e6 ini dibekali dengan motor listrik tunggal tertanam di bagian depan yang mengeluarkan tenaga hingga 92 dk dan dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 18 detik saja.

Mobil ini juga memiliki baterai 71,7 kWh yang dapat memperoleh jarak tempuh hingga 415 km dalam sekali pengisian daya menurut perhitungan WLTP. Baterainya dapat mengisi dari 0 ke 80 persen dalam 90 menit dengan menggunakan fast charger berkekuatan 90 kW.

Meskipun demikian, mobil ini belum diluncurkan secara resmi dan pabrikan enggan berkomentar mengenai hal ini.

BYD e6 generasi kedua ini telah mendarat sejak tahun 2021 lalu dan telah hadir di pasar setir kanan, termasuk Australia. Diperkirakan mobil ini akan memiliki harga di bawah 30.000 poundsterling (Rp608,2 jutaan) di Inggris.