Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile melaporkan membukukan catatan apik penjualan kendaraan selama pergelaran Periklindo Electric Vehicle Show 2024, yang berlangsung pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 di di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Diketahui, pabrikan membawa kendaraan niaga yang dapat menjadi pendukung berbagai kegiatan usaha, serta mobil listrik komersial DFSK dan kendaraan listrik penumpang dari Seres, dan membukukan penjualan sebanyak 103 unit Seres E1, 52 unit DFSK Gelora E BV dan 63 unit Gelora E MB.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian kami saat PEVS 2024 berlangsung. Tercatat lebih dari 3.000 pengunjung datang ke booth kami dan melakukan test drive baik untuk Seres E1 maupun DFSK Gelora E," kata Head of Marketing & Sales PT Sokonindo Automobile Doni Putra Okten, dalam keterangan resminya, Jumat, 17 Mei. 

Pada kesempatan PEVS 2024, PT Sokonindo Automobile juga melakukan penandatanganan MOU sebagai bentuk kerjasama dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari dan CV Delima Mandiri yang berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia dengan penggunaan kendaraan 100 persen listrik dalam kegiatan bisnisnya.

Dalam acara tersebut Presiden Joko Widodo juga turut menyambangi ke booth DFSK dan berkesempatan untuk menyaksikan langsung perkembangan inovasi dan teknologi yang dimiliki oleh kedua merek tersebut, termasuk diantaranya kendaraan listrik komersial yang berbasis baterai. 

Kendaraan BEV ini diharapkan berkontribusi secara signifikan dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mengurangi emisi karbon yang berasal dari kendaraan operasional perusahaan, terutama yang bergerak di bidang usaha dengan mobilitas berintensitas tinggi seperti bisnis jasa distribusi.

Sebagai tambahan informasi, Seres juga berencana untuk memboyong dua mobil listrik lagi ke Indonesia, yakni Aito M7 dan M9 yang memang cukup laris di China. Kehadiran dua model tersebut juga menjadi bukti nyata keseriusan Seres untuk terus menjadi pemain utama di segmen mobil listrik di Indonesia.

Tahun depan kita membawa M7 dan M9 ke Indonesia dan itu pakai brand Seres," katanya saat ditemui di Jiexpo Kemayoran, Selasa, 30 April lalu.