Bagikan:

JAKARTA - BYD E6 terlihat sudah hadir di Malaysia dan ada di luar showroom dari Ara Damansara yang merupakan dealer resmi dari BYD di Negeri Jiran itu.

Berdasarkan laporan media lokal Paultan, dikutip Kamis, 29 Agustus, dalam unggahan yang dibagikan terlihat MPV BYD E6 generasi kedua ini hadir dengan warna putih, tanpa plat nomor, dan terlihat seperti baru.

Hanya saja, unit tersebut ternyata tidak terdaftar untuk di jual dan hanya digunakan untuk penggunaan internal dari BYD. Masih harus dilihat apakah MPV listrik ini akan segera dijual di Malaysia, sebab saat ini sudah ada beberapa model yang dijual merek asal China ini, meliputi Dolphin, Seal hingga Atto 3.

7

Seperti diketahui, BYD E6 sendiri juga sudah hadir di Indonesia namun diperuntukan sebagai armada Taxi, dan BYD Motor Indonesia sendiri telah meluncurkan MPV listrik yaitu M6 yang memang memiliki desain yang tergolong mirip.

Selain itu, MPV E6 juga sudah mulai dijual di Singapura pada tahun 2021 dan di Thailand. Dengan demikian, sudah ada tiga negara yang memang menghadirkan model satu ini.

Secara spesifikasi, MPV tersebut didukung dengan motor listrik yang dipasangkan di depan dengan tenaga 94 hp dan torsi 180 Nm, dan didukung oleh baterai lithium iron phosphate (LFP) Blade 71,7 kWh, yang mampu menempuh jarak antara 520-522 km dalam hitungan WLTC.

Sementara itu, untuk pengisian dayanya, E6 dilengkapi dengan pengisi daya AC 40 kW, serta pengisian daya cepat (DC CCS2 60 kW yang menawarkan waktu pengisian singkat yaitu 1,5 jam saja.

Apakah model ini akan meluncur di Malaysia? atau BYD M6 yang sudah hadir di Indonesia yang akan diperkenalkan di negara tersebut? mengingat penerimaan MPV listrik di tanah air tergolong cukup baik.