Bagikan:

JAKARTA - Ford diprediksi akan merilis Ranger EV pada tahun 2027 merujuk dari pernyataan perusahaan yang memang telah mengisyaratkan hal itu. Ford berujar bahwa kendaraan terjangkau pertama dari platform baru adalah pikap listrik.

Dalam siaran persnya, Ford mengkonfirmasi peta model kendaraan listrik di Amerika Serikat akan mencakup “dua truk pikap baru” dan sebuah van komersial, sementara SUV listrik tiga baris tak jadi listrik murni tapi akan menggunakan powertrain hybrid karena biaya baterainya amat besar.

"Kendaraan terjangkau pertama dari platform baru ini adalah pikap listrik ukuran menengah yang diluncurkan pada tahun 2027 yang diharapkan dapat melayani pelanggan yang menginginkan lebih banyak uang, lebih banyak jangkauan, lebih banyak utilitas, lebih banyak kegunaan," tulis pernyataan perusahaan, berdasarkan laporan dari Top Gear PH, dikutip Rabu, 28 Agustus.

Meski tak dijabarkan lebih detail bahwa 'Ford Ranger EV', namun merujuk pikap berukuran sedang bisa saja mengarah ke Ford Ranger.

Saat ini Ford Ranger mengambil langkah untuk menuju elektrifikasi melalui model plug in hybrid (PHEV) yang ditampilkan pertama kali pada September tahun lalu, dan produksinya akan dimulai akhir tahun ini.

Rencananya, peluncuran PHEV dari Ford Ranger akan dimulai tahun 2025 mendatang. Sayangnya, belum ada spesifikasi detail tentang mobil satu ini. Hanya saja, dikabarkan akan menggunakan mesin turbo EcoBoost 2,3 liter yang dipasangkan dengan baterai untuk mencapai target jangkauan listrik sejauh 45 kilometer.