Pasar Mobil Listrik Kian Bergairah, Kapan Ford Bawa Model EV ke Indonesia?
Ford F-150 Lightning 2023. (Dok. Ford)

Bagikan:

JAKARTA - Pasar mobil listrik di Indonesia semakin beragam dan bergairah, setelah berbagai pabrikan memperkenalkan hingga meluncurkan model baru, seperti halnya BYD, MG, Neta, Chery hingga Mitsubishi.

Menyikapi hal tersebut, RMA Indonesia, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, melalui Steven Beteng selaku Direktur Sales dan Marketing, mengungkapkan untuk saat ini memang belum (hadirkan mobil listrik). 

"Tapi saat ini sedang dipersiapkan (mobil listrik untuk pasar Indonesia), karena ini memang tren dunia," katanya, saat wawancara dalam acara peresmian jaringan dealer Ford, di Jakarta, Senin, 26 Februari. 

Lebih lanjut ia mengatakan RMA Indonesia ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen di tanah air, di mana saat ini masih menjual dua model saja yaitu Ford Everest dan Ranger. 

"Kita fokusnya sekarang ingin memberikan yang terbaik, terutama kualitas produksi menjadi fokus nomor satu, kalau bicara EV kapan hadir tunggu tanggal mainnya saja," tambahnya. 

Seperti diketahui, saat ini Ford memiliki line up kendaraan listrik yang cukup laris di pasaran global, sebut saja Mustang Mach-E dan Ford F-150 Lightning yang memang memiliki ragam keunggulan. 

Soal spesifikasi, Ford Mustang Mach-E ditenagai oleh baterai lithium iron phosphate (LFP), dengan kapasitas beragam mulai dari 75,7 kWh hingga 98,8 kWh, dan jarak tempuh mulai dari 375 km hingga 483 km. 

Sementara itu, untuk Ford F-150 Lightning merupakan mobil pikap listrik yang baru diluncurkan pada 2022 lalu, di mana dibekali dengan motor ganda yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 426 hp dan torsi sebesar 775 Nm.

Tentunya patut ditunggu kehadiran mobil listrik dari Ford di Indonesia.