Bagikan:

JAKARTA - Build Your Dreams (BYD) dikabarkan sedang mempersiapkan model terbaru untuk meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia, setelah sebelumnya hanya memperkenalkan tiga model yaitu Dolphin, Atto 3 dan Seal.

Dari pantuan VOI di laman media sosial Instagram, influencer otomotif @indra_fathan, beredar foto model baru yang akan dibawa ke Indonesia yaitu BYD M6 yang kepergok sedang tes jalan.

"Diam-diam MPV listrik BYD M6 sudah mulai di tes di jalan Indonesia, lengkap dengan kamuflase yang menutupi mobilnya," bunyi cuitan tersebut.

Memang jika dilihat dari gambar yang dibagikan, seluruh bodi mobil tertutup jubah kamuflase, hanya bagian kaca depan, samping, belakang dan lampu yang terbuka.

"Apakah ini tandanya BYD juga akan memasarkan M6 seperti di Thailand yang sudah menjadwalkan penjualan model tersebut pada kuartal ketiga 2024?," tambah cuitan tersebut.

Tes jalan BYD/Tangkap layar Instagram @indra_fathan

Tim VOI mencoba menghubungi BYD Indonesia, untuk menanyakan hal tersebut kepada Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan.

"Kalau dilihat itu masih full cover, belum tentu BYD, jadi aku tidak bisa konfirmasi apa-apa soal ini," katanya, saat dihubungi VOI, Sabtu, 8 Juni.

 Namun demikian alih-alih berdalih, ia mengatakan yang jelas BYD memang lagi mempersiapkan model terbaru yang akan di launching tahun ini.

"BYD memang sedang mempersiapkan model baru, dan selain sudah lulus uji international test serta sertifikasi, kami selalu pastikan dulu model baru tersebut mampu melewati road dan weather condition di Indonesia," tambah dia.

Tes jalan BYD/Tangkap layar Instagram @indra_fathan

Pria yang akrab disapa Luther ini memastikan langkah di atas adalah bagian dari komitmen untuk konsumen setelah kepemilikan mobil BYD.

"Itu adalah bagian dari komitmen kami untuk konsumen," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, BYD M6 juga sudah tertangkap kamera sedang uji bahkan tanpa kamuflase. Model tersebut terlihat seperti BYD Song Max terutama dari sisi desain nya, seperti grill depan hingga bagian lampu depan. Lekukan grafis depan juga sangat mirip dengan logo BYD terpampang jelas pada bagian depan. Jika dilihat yang sedang uji jalan di Indonesia sangat mirip.

Apakah BYD M6 benar akan meluncur tahun ini? Tentunya patut ditunggu.