Bagikan:

JAKARTA - Porsche Panamera generasi terbaru telah melakoni debut globalnya pada November tahun lalu. Kini, mobil bergaya sedan premium ini telah mendarat di wilayah Asia Tenggara, tepatnya di Malaysia.

Melansir dari Paultan, Jumat, 7 Juni, Panamera generasi ketiga ini mulai dijual di negeri jiran seharga 1,3 juta ringgit (Rp4,4 miliaran). Pabrikan dari Jerman ini hanya menghadirkan satu varian saja untuk pasar negara tersebut.

Model terbaru ini menawarkan lampu depan LED Matrix sebagai fitur standar. Garis jendela yang didesain ulang pada tampilan samping semakin memperkuat karakter sedan pada mobil sport empat pintu tersebut. Menawarkan kelegaan maksimal, Panamera memiliki dimensi panjang 5.052 mm, lebar 1.937 mm, serta tinggi 1.423 mm.

3

Selain itu, model spesifikasi Malaysia mendapatkan pelek 20 inci sebagai standar dengan ban 275/35R21 di depan dan 325/30R21 di belakang. Sistem pengeremannya dilengkapi dengan cakram 360 mm kaliper enam piston di depan dan cakram 330 mm kaliper empat piston.

Panamera baru sudah hadir dengan suspensi udara dari Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai perlengkapan standar. Teknologi dua katup memisahkan tahap rebound dan kompresi dari kontrol peredam dan oleh karena itu menawarkan rentang yang lebih luas antara kenyamanan dan kesan sporty.

Bagian dalamnya dihiasi dengan layar kluster instrumen digital berukuran 12,6 inci, yang dipadukan dengan layar sentuh tengah berukuran 12,3 inci. Terdapat pula layar sentuh penumpang sebesar 10,9 inci, yang dilapisi dengan film khusus agar tidak mengganggu pengemudi.

Untuk pasar Malaysia, Panamera terbaru ini mendapatkan jok kulit dengan finishing yang halus dan secara khusus ditawarkan dengan kombinasi warna Dark Knight Blue dan Chalk Beige.

Berbeda dengan pasar Eropa yang mendapatkan powertrain V8 4,0 liter, Panamera untuk pasar Malaysia akan tawarkan mesin 2,9 liter V6 twin-turbocharged yang dapat memompa tenaga 353 ps dan torsi 500 Nm.

Digabungkan dengan sistem transmisi dual-clutch otomatis, mobil ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 272 km/jam.