Bagikan:

JAKARTA - Usai lakoni debut globalnya pada November tahun lalu, Porsche Panamera generasi terbaru atau ketiga secara resmi dijual di pasar India dengan menawarkan sejumlah teknologi terbaru dan performa lebih bertenaga dibandingkan sebelumnya.

Dilansir dari Autocar India, Senin, 6 Mei, bagian pencahayaan dilengkapi dengan lampu depan LED Matrix sebagai fitur standar. Garis jendela yang didesain ulang pada tampilan samping semakin memperkuat karakter sedan pada mobil sport empat pintu tersebut.

5

Selain itu, pabrikan dari Jerman hadirkan suspensi udara dari Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai perlengkapan standar. Teknologi dua katup memisahkan tahap rebound dan kompresi dari kontrol peredam dan oleh karena itu menawarkan rentang yang lebih luas antara kenyamanan dan kesan sporty.

Bagian dalamnya dilengkapi dengan layar kluster instrumen digital berukuran 12,6 inci, yang dipadukan dengan layar sentuh tengah berukuran 12,3 inci. Terdapat pula layar sentuh penumpang sebesar 10,9 inci, yang dilapisi dengan film khusus agar tidak mengganggu pengemudi.

Serangkaian mode berkendara pun bisa dipilih, mencakup Normal, Sport dan Sport Plus serta tangkai kendali bantuan juga dapat diakses langsung oleh pengemudi. Artinya, pengemudi tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan untuk menyesuaikan program berkendara dan sistem bantuan.

Untuk pasar India, Porsche hanya membawa versi mesin 2,9 liter V6 biturbo yang menghasilkan tenaga 353 dk dan torsi 500 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi delapan percepatan dual-clutch otomatis.

Pabrikan mengklaim, sedan bergaya mewah ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 272 km/jam.

Tawarkan performa impresif digabungkan dengan teknologi canggih, Porsche Panamera tersebut dibanderol dengan harga 17 juta rupee atau setara Rp3,2 miliaran.