Bagikan:

JAKARTA - Porsche mengumumkan rencana untuk meluncurkan model terbaru Panamera dalam waktu dekat. Pengumuman ini dibuat usai uji terakhir yang dilakukan di Barcelona, Spanyol dengan melibatkan sejumlah teknisi dan insinyur.

Sebelumnya, Porsche Panamera telah menghadapi serangkaian uji coba di empat benua yang berbeda, mengembangkan berbagai kemampuannya. Di Amerika Serikat, Panamera mengalami uji coba kinerja drivetrain di dataran tinggi dan diuji dalam kondisi ekstrem untuk sistem pendingin mesin dan AC.

Di Skandinavia, Panamera diuji coba dalam suhu yang jauh lebih rendah. Selain itu, mobil ini juga diuji coba di Afrika Selatan, menghadapi berbagai kondisi yang sangat menantang. Panamera juga menjalani pengujian di Asia untuk menguji ketangguhannya dalam kelembapan udara tinggi dan lalu lintas padat di wilayah perkotaan.

Marcel Honemann, Manajer Pengembangan Porsche, menyatakan bahwa standar yang tinggi telah diterapkan dalam pengujian ini di berbagai benua dan kondisi yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk memenuhi tidak hanya persyaratan pabrikan, tetapi juga harapan pelanggan di seluruh dunia.

"Hal yang kami tekankan pada Panamera baru adalah unggul dalam kinerja, kenyamanan, dan akustik," kata Honemann dalam pernyataannya, Kamis, 14 September.

Selain itu, Porsche Panamera juga akan menjadi bagian dari inisiatif elektrifikasi pabrikan. Porsche dari Jerman mengonfirmasi bahwa Panamera generasi terbaru akan dilengkapi dengan mesin yang ditingkatkan dengan sistem Plug-In Hybrid.

Porsche mengklaim bahwa powertrain pada Panamera terbaru akan menawarkan performa yang lebih impresif, dengan jangkauan dan kecepatan pengisian daya yang lebih baik. Sedan terbaru ini dikatakan memiliki performa 70 persen lebih baik ketika menggunakan tenaga listrik dibandingkan dengan pendahulunya.

Meskipun rincian tentang tenaga motor listrik yang digunakan pada Panamera terbaru tidak diungkapkan, mobil ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 25,9 kWh yang impresif, serta kompatibilitas dengan sistem On-Board Charger 11 kW.

Selain peningkatan dalam hal performa, Panamera juga dilengkapi dengan pengembangan terbaru lainnya. Untuk pertama kalinya sejak model ini diperkenalkan, Panamera akan memiliki sasis opsional dengan teknologi tertinggi, termasuk kontrol peredam aktif yang memiliki berbagai fungsi.