Bagikan:

TANGERANG - Porsche kembali hadir dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan memperkenalkan dua lini kendaraan terbarunya, yakni Taycan facelift dan generasi terbaru Panamera.

"Kini, Taycan baru ditingkatkan secara komprehensif, hari ini, Taycan baru yang kami tampilkan menandai langkah berani Porsche Indonesia menuju masa depan mobilitas listrik," kata General Manager Porsche Indonesia Alexander Riedel dalam peluncuran di ICE BSD, Tangerang, Rabu, 17 Juli.

Taycan telah diperkenalkan pada tahun 2019 dan kini mendapatkan penyegaran untuk pertama kalinya. Pabrikan melakukan beberapa perombakan pada bagian bumper depan, lampu utama, hingga ventilasi untuk aliran angin.

Desain peleknya juga diperbarui demi mengurangi elemen rolling assistance. Selain itu, bagian belakangnya dihiasi dengan strip lampu belakang dengan efek tiga dimensi.

Dari segi teknis, model bergaya sport ini memiliki baterai 93 kWh hingga 105 kWh yang diklaim mengalami peningkatan dalam sisi jarak tempuh. Versi standar dapat tawarkan jangkauan 503 km hingga 678 km. Sedangkan, varian Turbo S naik 558-630 km dalam sekali pengisian daya.

Mobil ini juga memiliki performa lebih tinggi dibandingkan sebelumnya dengan varian base hingga 408 ps, lalu Performance Battery Plus sampai 435 ps dan Taycan 4S dapat mengeluarkan tenaga 544 ps hingga 598 ps.

Varian Turbo S juga mengalami peningkatan tenaga hingga 932 ps yang sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 2,4 detik saja.

Sementara itu, Porsche Indonesia juga meluncurkan Panamera generasi ketiga dengan perubahan yang signifikan. Eksteriornya dihiasi dengan lampu depan LED Matrix sebagai fitur standar. Garis jendela yang didesain ulang pada tampilan samping semakin memperkuat karakter sedan pada mobil sport empat pintu tersebut.

"Dengan kemewahan yang tak tertandingi, pilihan individualisasi yang hampir tak terbatas, dan tentu saja, dinamika dan kecanggihan berkendara khas Porsche," jelas Riedel.

Memfokuskan pada sisi kenyamanan, mobil ini memiliki panjang hingga 5.052 mm, lebar 1.937 mm, serta tinggi mencapai 1.423 mm.

Panamera baru sudah hadir dengan suspensi udara dari Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai perlengkapan standar. Teknologi dua katup memisahkan tahap rebound dan kompresi dari kontrol peredam dan oleh karena itu menawarkan rentang yang lebih luas antara kenyamanan dan kesan sporty. Pengemudi juga akan disambut dengan konsol tengah tinggi yang memberikan seperti kokpit pada pesawat. 

8

Panamera yang dijual di Indonesia akan mengusung mesin 2,9 liter V6 twin-turbocharged memberikan tenaga mencapai 353 ps dan torsi 500 Nm dibantu sistem dual-clutch transmission (DCT).

Dengan mesin itu, Porsche Panamera ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 272 km/jam.

Berdasarkan laman configurator merek, Taycan dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,499 miliar hingga Rp5,7 miliar Off The Road DKI Jakarta.

Sementara, Panamera generasi terbaru belum diungkapkan harga resminya di Indonesia.