Bagikan:

JAKARTA - BYD Cars Filipina resmi memperkenalkan model terbarunya yang akan meluncur bulan September untuk pasar lokal, model baru tersebut yaitu hatchback Seagull yang dipamerkan pada acara BYD Tech Tour.

Mengutip dari laman Top Gear PH, Sabtu, 31 Agustus, tak disebutkan lebih detail terkait spesifikasinya, tapi merujuk dari veri yang sudah ada di China, hatchback lima pintu ini memiliki dimensi panjang 3.780 mm, lebar 1.715 mm, dan tinggi 1.540 mm.

Secara desain, BYD Seagull memiliki bodi yang ramping dengan lekukan halus membuatnya memiliki kesan sporty yang kuat. Masuk ke dalam kabin, interior mobil listrik satu ini dirancang menghadirkan ruang dan kenyamanan, dengan disematkan sistem kokpit cerdas dan layar tengah bisa berputar layaknya model BYD lainya.

"Kami sangat antusias untuk memberikan kepada publik sedikit gambaran tentang apa yang kami yakini akan mendefinisikan ulang mobilitas listrik yang terjangkau, menyenangkan, dan praktis di negara ini," ungkap Direktur Pelaksana BYD Cars Filipina Bob Palanca.

Balik ke spesifikasi di China, mobil mungil satu ini dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 74 hp dan torsi 135 Nm. Serta dilengkapi dengan kapasitas baterai 30,08 kWh dengan jarak tempuh 305 km dalam sekali pengisian daya, dan juga baterai 38,88 kWh untuk jarak tempuh 405 km.

Kedua versi di China sendiri dilengkapi dengan baterai Blade dari BYD, yang diklaim meningkatkan keamanan, pengemasan, kinerja, dan umur pakai.

"Bagi mereka yang sedang mencari kendaraan listrik pertama mereka, BYD Seagull adalah pintu masuk yang ideal menuju gaya hidup mobilitas listrik," tambahnya.

Dengan kehadiran BYD Seagull di Filipina apakah menandakan juga hadir di Indonesia? Sebab, belum lama ini BYD Motor Indonesia mengklaim akan meluncurkan model terbaru hingga akhir tahun, sayangnya tak disebutkan model apa yang akan meluncur.

Totalnya, hingga saat ini BYD di Indonesia sudah memiliki empat model, meliputi Dolphin, Atto 3, Seal dan M6.

"Setelah M6 ada lagi model yang diluncurkan," ungkap Head PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan, kepada VOI beberapa waktu lalu.