Apa Kelebihan darii BYD Seagull hingga Begitu Diminati di Pasar China?
Pengiriman BYD Seagull. (Dok. ithome)

Bagikan:

JAKARTA - BYD mencatatkan rekor baru dengan model andalannya, Seagull, dengan pengiriman 200 ribu unit dari jalur perakitan pada tanggal 29 November lalu. Kabar ini membuktikan popularitas dan penerimaan positif yang tinggi dari konsumen China terhadap mobil listrik tersebut.

Diluncurkan pertama kali pada akhir April, Seagull berhasil mencapai pencapaian luar biasa hanya dalam waktu tujuh bulan. Data penjualan menunjukkan bahwa BYD Seagull mengalami peningkatan setiap bulan sejak dijual di China. Pada bulan Oktober saja, total penjualannya mencapai angka 43.350 unit.

Dikutip dari laman Carnewschina, Kamis, 30 November, mobil ini diposisikan di pasar dengan kisaran harga antara 73.800 yuan hingga 89.800 yuan, atau sekitar Rp160 jutaan hingga Rp195 jutaan. Amat terjangkau bukan? Dengan harga ini, BYD Seagull telah mengisi ceruk tersendiri dalam lanskap mobil listrik (EV) yang kompetitif di China.

6

Dari segi spesifikasi, BYD Seagull juga tak kalah mentereng dibekali motor listrik 55 kW (75 hp), memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi 130 km/jam, sangat cocok untuk digunakan di perkotaan. Dengan menawarkan dua pilihan baterai, masing-masing dengan jangkauan yang impresif. Pertama, baterai BYD LFP 30 kWh dengan jangkauan CLTC hingga 305 km, dan kedua, baterai BYD LFP 38 kWh dengan jangkauan CLTC hingga 405 km. Kedua konfigurasi baterai mendukung pengisian cepat DC, memungkinkan Seagull mengisi daya hingga 80% dalam 30 menit.

8

Dengan dimensi yang kompak, BYD Seagull menjadi pilihan menarik dengan panjang 3780 mm, lebar 1715 mm, dan tinggi 1540 mm, serta wheelbase 2500 mm. Mobil ini memiliki konfigurasi 4 tempat duduk dan 5 pintu, menempati posisi istimewa di pasar kendaraan listrik.

Interior Seagull juga memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dengan cluster instrumen 5 inci untuk informasi penting dan layar infotainment 12,8 inci yang meningkatkan keseluruhan pengalaman di dalam mobil. 

Sementara di Indonesia, kemunculan dua mobil listrik BYD di Jakarta seakan menjadi pertanda mereka akan segera masuk ke Indonesia. Nah, menarik ditunggu, jika BYD juga bakal kenalkan BYD Seagull ini di Indonesia.