Inilah Penyegaran dari Mazda untuk Model CX-5 dan Mazda2 Hatchback di Indonesia
Mazda2 Hatchback dan CX-5. (Foto-foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan dihadirkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia di sela-sela acara peluncuran Mazda Power Drive 2023. Distributor sekaligus agen pemegang merek dari Mazda di Indonesia tersebut menghadirkan penyegaran pada model Mazda2 Hatchback dan Mazda CX-5.

Kedua mobil ini hadir dengan bagian eksterior hingga interior yang ditingkatkan sehingga diharapkan mampu memikat mata para konsumen tanah air dengan tampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Dimulai dari Mazda CX-5, crossover yang telah malang melintang selama satu dekade di Indonesia kini hadir dengan dua varian, yakni Elite 2WD dan Kuro AWD. Masing-masing varian memiliki peningkatan yang berbeda-beda.

7

Elite 2WD kini menonjolkan sisi elegan dengan hadirnya Side Cladding yang sewarna dengan bodi kendaraan, pelek 19 inci terbaru, dan pilihan warna terbaru Platinum Quartz Metallic.

Demikian juga dengan varian Kuro yang dilengkapi dengan Gloss Black Mesh pada gril depan, Gloss Black pada side cladding, serta pelek 19 inci berwarna hitam yang menonjolkan sisi sporty. Kemudian, mobil ini dihadirkan dengan teknologi i-Activ pada tipe tertinggi tersebut.

“Terdapat dua varian, yakni Elite dan Kuro. Perubahan varian Elite meliputi side cladding yang menyatu dengan warna bodi kendaraan. Kemudian Kuro hadir dengan grill Block mesh sehingga kedua varian ini dapat dibedakan. Kemudian model ini mengusung sistem penggerak All-Wheel Drive,” kata Kenny Wala, selaku Product Planning PT EMI, saat pemaparan produk, di Jakarta, Rabu, 29 November.

Berpindah ke bagian interior, Mazda menghadirkan kenyamanan berkendara yang maksimal pada Mazda CX-5 yang kini dilengkapi dengan Ventilated Front Seat, 10,25 inci Mazda Connect Display, dan penghubung USB Type-C.

9

Kemudian untuk Mazda2, pada varian GT dihadirkan dengan perubahan pada bagian grill depan, bemper depan, pelek 16 inci alloy, dan aksen merah yang terdapat pada bemper belakang yang menguatkan sisi agresif pada kendaraan ini. Mobil ini hadir dengan varian warna terbaru, yakni Aero Gray Metallic dan Air Stream Blue Metallic.

“Mobil ini varian GT terdapat perubahan pada grill depan yang semakin sporty dan bemper. Terdapat juga warna eksterior terbaru Air Steam Blue Metallic Color,” ucap Kenny.

Hatchback tersebut juga menampilkan sisi agresif dan sporty pada bagian dalam dengan hadirnya leather+cloth pada kursi dengan jahitan merah yang mencolok. Dihadirkan juga beberapa perangkat keselamatan terbaru, seperti Seat, Auto- dimming Interior Mirror, Curtain & Side Airbags, Smart City Brake Support (Forward & Reverse), Lane Departure Warning System (LDWS), serta Driver Attention Alert (DAA).

Berbicara harga, New Mazda CX-5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp628,8 juta untuk Elite 2WD dan Rp668,8 juta untuk Kuro AWD. Lalu untuk New Mazda2 Hatchback dibanderol dengan harga Rp367,7 juta. Semua harga merupakan On The Road Jakarta.