Bagikan:

JAKARTA - Data dari Gabungan Industri Kendaraan Otomotif Indonesia (Gaikindo), periode delapan bulan di tahun 2024, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia mencatat wholesales hingga 3.046 unit.

Chief Operating Officer PT EMI Ricky Thio, mengaku optimis bahwa penjualan mobil Mazda tahun ini di Indonesia akan menyamai pencapaian tahun 2023 lalu, yakni sebanyak 5.320 unit

“Tahun ini kita coba minimal bisa menyamai tahun lalu ya,” kata Ricky ketika ditemui di wilayah Kuningan, Jakarta, Rabu, 11 September.

Selain itu, Ricky juga memastikan bahwa tidak ada revisi target penjualan pada tahun ini di tengah penjualan otomotif yang masih lesu.

"Kami yakin bisa mencapai angka tahun lalu. Hopefully kita mencapai [target] tahun lalu," tambah Ricky.

Ricky juga menjelaskan, model CX-5 masih menjadi tulang punggung dari merek ini di Indonesia pada tahun 2024. Namun, model seperti CX-60 dan beberapa kendaraan lainnya juga mendapat respons positif.

“Dilihat dari angka penjualannya ya masih laku CX-5, CX-3, dan Mazda3 Hatchback. Tapi, CX-60 juga dapat respons yang tinggi,” terang Ricky.

Demi mendongkrak penjualannya pada sisa tahun ini, PT EMI menyelenggarakan ‘Mazda Power Drive 2024’ yang digelar pada tanggal 21 – 22 September 2024 di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Kuningan, Jakarta Selatan.

Acara ini menjadi kesempatan emas bagi pelanggan setia dan penggemar berat Mazda untuk merasakan langsung sensasi mengemudi model terbaru dari pabrikan terkemuka ini.

PT EMI mempersembahkan sejumlah program menarik yang mendukung pembeli tertarik dalam membeli kendaraan Mazda, salah satunya dengan menyediakan program Test Drive Session bagi para calon pelanggan.

Mobil yang disediakan untuk sesi Mazda Power Drive 2024, terdiri dari Mazda2 Sedan, Mazda2 Hatchback, Mazda3 Hatchback, MX-5, CX-3. CX-5, CX-30, CX-60, dan CX-8.