JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia menorehkan pencapaian positif selama gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJW) 2024.
Mazda berhasil mencatatkan total penjualan 234 unit kendaraan dengan nilai transaksi mencapai Rp147,2 miliar. Berbagai model unggulan Mazda menjadi daya tarik tersendiri.
Dari data yang diterima VOI, Kamis, 5 Desember, Mazda CX-5 dengan penjualan sebanyak 74-unit dan Mazda CX-3 sebanyak 67-unit. Tidak ketinggalan, hatchback premium, Mazda 3 Hatchback, juga mencatatkan hasil positif dengan penjualan 32-unit, meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya (2023).
Sementara itu, varian warna ikonis Mazda, Soul Red Crystal Metallic, tetap menjadi pilihan favorit pelanggan dengan total 85-unit dipesan. Pilihan ini diikuti oleh warna premium Machine Grey Metallic sebanyak 54 unit.
"Tren kendaraan premium di Indonesia mencerminkan kematangan pasar otomotif kita. Bagi Mazda, ini merupakan momentum untuk terus menghadirkan produk yang relevan," kata COO PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio.
BACA JUGA:
Produsen yang kuat dengan filosofi Jinba Ittai ini juga mencatat adanya penyingkatan soal jumlah pengunjung. Selama 10 hari pameran, booth Mazda dikunjungi oleh 4.667 orang, meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan 2.276 pengunjung di GJAW 2023.
Dengan pencapaian tersebut Mazda juga terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan terbaik bagi pasar Indonesia, baik dari segi desain, performa, maupun pengalaman berkendara.
"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para pelanggan kepada Mazda. Di tengah persaingan industri yang semakin ketat, pencapaian ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan di Indonesia," tambahnya.