Bagikan:

JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) bukukan hasil positif terhadap pemesanan mobil Mazda selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 yang berlangsung 25-29 September lalu di Sudirman Grand Ballroom.

Dalam salah satu acara GIIAS The Series tahun ini, agen pemegang merek Mazda di tanah air ini catatkan penjualan hingga 18 unit atau dengan total transaksi hingga Rp12,795 miliar selama lima hari.

Tidak hanya dalam sisi penjualan, PT EMI juga meraih prestasi dengan memenangkan penghargaan Favorite Car Passenger Car SUV melalui model CX-60 yang diberikan oleh Gaikindo.

Chief Operating Officer PT EMI Ricky Thio, mengatakan capaian dan diberikannya penghargaan kepada CX-60 menjadi bukti bahwa kendaraan Mazda diminati oleh beberapa kota di Indonesia, salah satunya Bandung.

“Hal ini menunjukkan bahwa produk premium kami diterima dengan baik di Indonesia, tidak hanya di DKI Jakarta, tetapi juga di kota-kota lain, salah satunya Kota Bandung,” kata Ricky dalam keterangan yang diterima, Sabtu, 5 Oktober.

Selama gelaran berlangsung pada akhir bulan lalu, model dengan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak jatuh kepada CX-5 dan CX-3 yang sama-sama dipesan sebanyak 5 unit atau berkontribusi 27,78 persen.

Hasil tersebut disusul oleh SUV premium lainnya, CX-60 dengan jumlah 4 unit atau berkontribusi hingga 22,22 persen. Lalu, model ketiga ialah Mazda3 Hatchback sebanyak 2 unit (11,11 persen) dan CX-60 Pro serta CX-30 masing-masing 1 unit (5,56 persen).

Sementara itu, warna yang paling diminati oleh pelanggan Mazda selama gelaran GIIAS Bandung 2024 ialah Rhodium White Premium dan Soul Red Crystal Metallic sebanyak 4 unit. Ini diikuti oleh Platinum Quartz Metallic hingga 3 unit, dan Jet Black Mica serta Snowflake White Pearl Mica sebanyak 2 unit.