Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Nissan memperkenalkan Magnite facelift untuk pasar India setelah dinanti-nantikan sejak lama. Mobil ini memiliki sejumlah peningkatan mulai dari segi eksterior hingga usung fitur canggih.

“Magnite baru memberikan nilai di semua lini – keselamatan, fitur premium, dengan powertrain CVT Turbo yang bertenaga namun efisien. Peluncuran ini menunjukkan komitmen teguh kami terhadap keunggulan dan memainkan peran penting dalam pendekatan ofensif produk kami bagi negara,” kata Managing Director Nissan Motor India Mr. Saurabh Vatsa, dalam laman resmi pabrikan, Sabtu, 5 Oktober.

7

Mobil ini melanjutkan desain eksterior yang tangguh dan berani. Magnite facelift memiliki lampu depan LED yang ramping dengan indikator belok bergaya lightsaber, lampu belakang LED berpola honeycomb gradien 3D dan pencahayaan DRL L-Shape.

Kemudian, model baru ini dilengkapi dengan skid plate baru yang mengambang di bagian depan dengan grill baru lebih besar. Lalu, bagian pelek 16 inci memiliki pola diamond cut alloy terbaru dengan warna dual-tone.

3

Masuk ke bagian dalam, Magnite facelift menawarkan perlengkapan terdiri dari dasbor berbalut kulit imitasi oranye kecokelatan, jok kulit dengan pola honeycomb, tuas rem parkir konvensional, dan sandaran tangan depan yang nyaman.

Meskipun memiliki dimensi kompak, mobil tersebut dirancang memiliki penyimpanan kabin yang luas dengan ruang bagasi dari 336 liter menjadi 540 liter dengan pembagian kursi belakang standar 60:40, ruang lutut belakang terbesar, posisi mengemudi dengan perintah tinggi, kursi depan terbaik di kelasnya.

SUV bertubuh kompak ini juga memiliki segudang yang menarik, mulai dari Around View Monitor, layar instrumen kluster multi-fungsi, sistem infotainmen layar sentuh mengambang yang dapat terkoneksi ke Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel, suara 3D dari Arkamys, cruise control, dan lainnya.

Pabrikan dari Jepang ini juga menawarkan paket teknologi lainnya, mencakup kamera dasbor, pengisi daya nirkabel, speaker premium dari JBL, dan banyak lagi.

Berbicara performa, Nissan Magnite facelift ditenagai mesin HRA0 1,0 liter turbo yang memiliki kekuatan hingga 100 dk dan torsi 160 Nm serta mesin B4D 1,0 liter naturally-aspirated bertenaga 72 dk dan torsi 96 Nm. Semua powertrain ditawarkan dalam transmisi manual sebagai standar dan otomatis sebagai opsional.

Nissan menawarkan beragam macam varian pada Magnite facelift di India dengan harga mulai dari 599.000 rupee hingga termahalnya mencapai 1.150.000 rupee (setara Rp111,7 juta sampai Rp214,4 juta).

Model ini akan dirakit di pabrik Chennai, India dan akan diekspor secara global termasuk menyasar pasar setir kiri.