Bagikan:

JAKARTA - Nissan, merek otomotif ternama dari Jepang, mengumumkan penarikan kembali (recall) pada model Magnite di pasar India.

Dikutip dari Autocar India, Sabtu, 20 April, penarikan kembali tersebut dilakukan karena masalah pada sensor pegangan pintu depannya. Kendaraan yang terdampak merupakan produksi November 2020 hingga Desember 2023, namun belum diumumkan berapa jumlah unitnya.

Disebutkan juga penarikan kembali hanya berdampak pada varian XE dan XL dan pabrikan mengklaim tidak berdampak pada keselamatan pelanggan.

Perusahaan berbasis di Yokohama, Jepang ini akan mulai memberitahu pemilik kendaraan yang terdampak dan meyakinkan mereka bahwa mobilnya dapat dikemudikan tanpa gangguan. Nissan akan melakukan perbaikan secara gratis.

Pengumuman ini menyusul berita bahwa Nissan akan meluncurkan Magnite versi facelift untuk pasar India. Beberapa waktu lalu, versi penyegaran SUV kecil ini terlihat berjalan melintasi jalan raya dengan selimut kamuflase.

Bagian belakangnya tampak lebih sporty dengan adanya spoiler yang terhubung dengan atap, serta desain pilar-C yang lebih kuat terlihat di sisi samping. Meskipun hanya terlihat bagian samping dan belakangnya, kemungkinan mobil ini akan mengusung desain pelek terbaru berukuran 16 inci. Selain itu, pola lampu LED bagian belakang juga tampak berbeda dari versi sebelumnya.

Walaupun gambaran interior masih samar, dasbor berwarna putih terlihat menonjol. Diperkirakan model ini akan dilengkapi dengan sejumlah fitur tambahan seperti kursi berventilasi, sistem lampu menikung, dan penggunaan bahan material plastik yang lebih lembut.

Dari segi powertrain, Nissan Magnite tidak akan mengalami perubahan, yang berarti mesin 1,0 liter 3-silinder naturally-aspirated dan turbo charged akan dipertahankan dengan tenaga dan torsi yang sama seperti sebelumnya.