IHSG Jumat Diprediksi Fluktuatif di Kisaran 7.220, Ini Saham-saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal bergerak di kisaran level 7.220 pada perdagangan hari ini, Jumat 12 Januari, setelah kemarin memerah atau turun 0,10 persen ke level 7.219,96.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG akan kembali fluktuatif di kisaran 7.220, di mana secara teknikal, hal tersebut terjadi karena tekanan jual terindikasi mereda seiring dengan potensi golden cross pada oversold area di Stochastic RSI.

"Selama IHSG bertahan di atas MA20, IHSG menjaga peluang bullish continuation," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Sedangkan secara regional, sentimen yang mempengaruhi IHSG berasal dari pernyataan Wakil Perdana Menteri China He Lifeng bahwa pemerintah China tengah berupaya mempermudah perusahaan asing untuk berinvestasi di pasar modal China.

Menurut dia, kondisi tersebut memicu kekhawatiran capital outflow dari pasar modal Indonesia. Meski demikian, di sisi lain, upaya pemerintah China tersebut juga dapat memperbesar peluang investasi perusahaan China di pasar modal regional, termasuk Indonesia.

Untuk top picks atau saham pilihannya hari ini menurut Phintraco Sekuritas, di antaranya saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Kemudian, saham pilihan selanjutnya yaitu dari sejumlah saham energi seperti saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Harum Energy Tbk (HRUM) dan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO).