Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan berfluktuasi pada perdagangan hari ini, Jumat 4 Oktober. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang resistance 7.600, pivot 7.550, dan support 7.500.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, IHSG hari ini diperkirakan kembali fluktuatif di kisaran pivot 7.550. Secara teknikal, MACD masih membentuk pelebaran negative slope. Akan tetapi, Stochastic RSI mulai berbalik naik dari oversold area.

“Pergerakan tersebut menunjukan indikasi fase konsolidasi IHSG hari ini,” tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menyebut, tekanan jual diperkirakan masih tertahan selama libur bursa China sampai dengan 7 Oktober 2024. Spekulasi stimulus fiskal oleh Pemerintah China meningkatkan appetite investor terhadap ekuitas China dalam beberapa pekan terakhir.

Masih dari eksternal, Phintraco Sekuritas menambahkan, pasar mencermati perkembangan situasi geopolitik di Timur Tengah. Kebijakan OPEC+ untuk mulai menaikan volume produksi di Oktober 2024 nampaknya belum meredam lonjakan harga minyak tersebut.

“Pasalnya, rumor mengenai potensi aksi balasan Israel dengan melakukan serangan pada fasilitas produksi minyak Iran menguat,” jelas Phintraco Sekuritas.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas untuk hari ini, yaitu PNLF, ASII, AUTO, MAPI dan CTRA.