Bagikan:

JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai agen pemegang merek (APM) dari Mazda di Indonesia, berhasil mencatat penjualan ritel sebanyak 4.155 unit selama Januari-Oktober 2023, demikian menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Pramita Sari, selaku Marketing & Communications General Manager PT EMI, mengatakan bahwa pihaknya memiliki target untuk mencapai angka 5.000 unit hingga akhir tahun dan diharapkan gelaran ‘Mazda Power Drive 2023’ dapat mendorong penjualan tersebut.

“Tahun ini kami telah menetapkan target 5.000 unit. Untuk mencapainya, inilah mengapa kami mengadakan ‘Mazda Power Drive 2023’, dengan mendorong penjualan semua model yang akan ditawarkan ke konsumen,” kata Pramita kepada VOI setelah peluncuran ‘Mazda Power Drive 2023’ di Jakarta, Rabu, 29 November.

Ia menambahkan, yang membedakan program ‘Mazda Power Drive 2023’ dengan acara otomotif lainnya ialah program tersebut menawarkan seluruh model untuk diuji coba kepada para konsumen dan akan menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan.

“Biasanya acara seperti GIIAS itu kan terbatas ketersediaan model untuk test drive, sementara di acara ini konsumen bisa mencoba seluruh model. Mulai dari Mazda2 hingga MX-5, ditambah dengan versi peningkatan yang dihadirkan untuk model-model lainnya,” ucap Pramita.

Penjualan ritel Mazda tahun ini sempat mengalami penurunan dengan mencapai 375 unit pada bulan Oktober atau lebih rendah 30 persen dari September (536 unit) dan menurun 10,3 persen dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama (418 unit).

Meskipun demikian, penjualan selama sepuluh bulan terakhir pabrikan yang bermarkas di Hiroshima, Jepang, tersebut di Indonesia mengalami peningkatan 42,6 persen bila dibandingkan dengan perolehan tahun lalu pada periode yang sama (2.913 unit).

Mazda Power Drive 2023 menjadi kesempatan emas bagi konsumen untuk menjajal kendaraan Mazda yang dijual di Indonesia. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 9-10 Desember 2023, bertempat di Midaz Dining & Lounge Senayan Golf, Jakarta Selatan.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Mazda memberikan kesempatan untuk melakukan test drive pada sejumlah model andalan, termasuk New Mazda2 Hatchback, Mazda3 Hatchback, Mazda2 Sedan, CX-3 Sport, New CX-5 Elite & Kuro, CX-8 Elite, CX-9 AWD, CX-60 Elite & Kuro Edition, serta MX-5 AT & MT.

Tidak hanya itu, konsumen juga dapat merasakan performa unggul dari model CX-60 AWD melalui sesi Ramp Test, di mana mereka dapat langsung menguji ketangguhan SUV tersebut yang akan didemonstrasikan oleh instruktur profesional.