JAKARTA - Mazda Indonesia ungkap prestasi mengesankan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.
Sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengumumkan Mazda berhasil mengamankan 1.002 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama berlangsungnya pameran tersebut.
Ricky Thio, Kepala Direksi PT EMI dan Mazda Indonesia, menyatakan kegembiraannya atas respons positif dari masyarakat selama GIIAS 2023 berlangsung, yang memungkinkan mereka mencapai hasil penjualan yang luar biasa.
"Keberhasilan Mazda Indonesia di GIIAS 2023 memberi harapan dan keyakinan bahwa perekonomian nasional dan industri otomotif akan terus membaik," ujar Ricky dalam pernyataannya, Kamis, 24 Agustus.
Prestasi ini mencerminkan peningkatan sebesar 15 persen dibandingkan dengan pencapaian sebelumnya. Dari total 1.002 unit SPK yang berhasil dihimpun, Mazda CX-5 menjadi andalan dengan 312 unit atau 31 persen dari total pemesanan.
Prestasi baik ini juga didukung oleh Mazda CX-3, yang mencatatkan 247 unit atau 25 persen dari total pemesanan, serta Mazda3 Hatchback dengan 145 unit atau 14 persen, menempati posisi tiga besar.
SUV terbaru dari Mazda, All-New CX-60, juga sukses meraih perhatian dengan mencatatkan 41 SPK dalam debutnya di GIIAS.
BACA JUGA:
Mazda Indonesia memamerkan sepuluh model selama GIIAS 2023, termasuk Mazda3 Hatchback, CX-30, CX-5, All-New Mazda CX-60, CX-5, dan roadster ikonik Mazda MX-5 RF dengan transmisi manual.
Selama pameran, Mazda juga memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya, MX-30, yang telah diluncurkan secara global di berbagai negara. Namun, belum ada pengumuman resmi mengenai ketersediaannya di Indonesia.
Mazda juga mengusung pendekatan yang berbeda dengan acara talk show yang mengangkat topik gaya hidup seperti kesehatan, seni, kuliner, desain, dan lainnya, sejalan dengan filosofi "Jinba-Ittai" mereka. Acara diskusi ini dihadiri oleh berbagai pembicara menarik.