Bagikan:

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia, kini menawarkan berbagai kendaraan menarik berlabel semi-premium. Model yang dijual bervariasi, mulai dari Mazda2 Hatchback dengan harga Rp367,7 juta hingga CX-60 yang dibanderol Rp1,188 miliar On The Road DKI Jakarta.

Harga tersebut memunculkan stigma bahwa mobil Mazda dianggap terlalu mahal. Namun, PT EMI memiliki pandangan berbeda mengenai penetapan harga tersebut.

Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio, menjelaskan bahwa harga mobil Mazda dipengaruhi oleh beberapa faktor utama, seperti desain, performa mesin, dan kualitas bangunan kendaraan.

"Kalau dibilang mahal, itu relatif. Semua harga didasarkan pada beberapa variabel. Pertama, fitur-fiturnya seperti apa. Kedua, desain, durabilitas mesin, dan kualitas keseluruhan dari kendaraan tersebut," ujar Ricky saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Rabu, 11 September.

Ricky juga menegaskan bahwa harga Mazda di Indonesia sudah sesuai dengan nilai yang ditawarkan, bahkan jika dibandingkan dengan kompetitornya, bisa dibilang harga Mazda terbilang cukup kompetitif.

"Dengan apa yang kami tawarkan, kualitas, gaya, dan fitur Mazda sebenarnya sepadan dengan harga yang dibanderol. Bahkan menurut kami, bisa dibilang ini adalah harga yang cukup terjangkau untuk standar kualitas premium Mazda," tambahnya.

Selain itu, Ricky menyoroti bahwa mobil Mazda memiliki nilai tambah dari segi desain yang mewah dan premium. Ia menekankan bahwa merancang desain terbaik untuk kendaraan adalah proses yang kompleks dan memerlukan keahlian tinggi.

"Menjual mobil premium bukan hanya soal spesifikasi, tetapi juga soal perasaan atau feeling yang dirasakan konsumen. Seperti ketika seseorang merasa tertarik karena desainnya yang memukau. Dan kita tahu, menciptakan desain yang seperti itu tidaklah mudah," jelas Ricky.

Sementara itu, Marketing & Communications General Manager PT EMI, Pramita Sari, menambahkan bahwa meskipun ada anggapan Mazda kemahalan, hal tersebut bisa dimengerti karena banyak orang yang melihatnya sebagai mobil impian.

"Kalau disebut mobil impian, itu artinya banyak yang ingin memilikinya, tapi mungkin belum semua mampu. Jadi wajar kalau dianggap mahal," ungkap Pramita.

Untuk memberi kesempatan konsumen merasakan langsung kualitas Mazda, PT EMI akan menggelar acara Mazda Power Drive 2024 pada 21-22 September mendatang di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Kuningan, Jakarta Selatan.

Acara ini menjadi kesempatan bagi pelanggan setia dan penggemar Mazda untuk mencoba berbagai model terbaru, mulai dari Mazda2 Sedan, Mazda2 Hatchback, Mazda3 Hatchback, MX-5, CX-3, CX-5, CX-30, CX-60, hingga CX-8