Bagikan:

JAKARTA – Pasar kendaraan listrik di Indonesia semakin semarak dengan hadirnya beragam pilihan menarik, terutama dari pabrikan asal China yang terus berinovasi. Salah satu yang menarik perhatian adalah Chery, melalui PT Chery Sales Indonesia yang kini menawarkan dua model kendaraan listrik. Omoda E5 sudah resmi dipasarkan, sementara model baru, iCar 03, diperkenalkan pada ajang GIIAS 2024 lalu.

Meski pada perkenalan iCar 03 belum ada harga resmi yang diumumkan, Chery sudah membuka pre-booking dengan biaya Rp10 juta. Hal ini memicu rasa penasaran publik, terutama mengenai harga mobil listrik yang bermain di segmen off-road tersebut.

Menjawab rasa penasaran ini, Head of Marketing Jaecoo Evan Angganantika, memberikan sedikit bocoran soal harga. Namun, ia menekankan bahwa angka tersebut belum bisa dijadikan patokan pasti.

“Informasi detailnya belum ada, tapi harganya diperkirakan di bawah Rp700 juta,” ujarnya saat ditemui di PIK 2 usai VOI menjajal langsung Chery Tiggo 8.

Antusiasme terhadap iCar 03 cukup tinggi. Seperti diberitakan sebelumnya oleh VOI, sejak diperkenalkan pada GIIAS, jumlah pemesanan terus bertambah hingga mencapai 150 unit.

“Dari GIIAS hingga sekarang sudah lebih dari 150 unit, dan setiap kali kita bawa mobil ini ke acara, pemesanan terus meningkat,” tambah Evan.

iCar 03 diprediksi akan meluncur pada akhir tahun ini dengan pengiriman dimulai pada awal 2025. Meskipun informasi lengkap soal spesifikasi masih terbatas, model ini akan hadir dalam dua varian, yakni RWD dan 4WD. Untuk baterainya, Chery akan menggunakan teknologi dari CATL berbasis lithium iron phosphate, dengan kapasitas daya mulai dari 50,63 kWh hingga 69,77 kWh.

Dengan segala keunggulannya, iCar 03 siap menjadi pilihan menarik di pasar kendaraan listrik Indonesia yang semakin kompetitif.