Mazda Ungkap Alasan Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia
Mazda MX-30. (Dok. Mazda Irlandia)

Bagikan:

JAKARTA - Pasar mobil listrik di Indonesia semakin beragam dengan banyak peluncuran model baru dari berbagai pabrikan. Tentunya tak sedikit yang menunggu kiprah Mazda meramaikan pasar tersebut. 

Lantas kapan Mazda menghadirkan mobil listrik di Indonesia? Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio mengatakan, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk menjual mobil listrik. 

"Yang tadi saya bilang, kita bertahap. We don’t follow the crowd," katanya, di Jakarta, Kamis, 29 Februari. 

Pada kesempatan yang sama Pramita Sari, General Manager Marketing & Communications EMI mengungkapkan bahwa Mazda bukan tidak punya (model mobil listrik), dan memang pernah ada yang diperkenalkan. 

"Kita sudah sempat membawa MX-30 tapi memang belum dijual di market Indonesia," paparnya. 

Seperti diketahui, MX-30 sebagai lini elektrifikasi yang dimiliki secara global. Menariknya, mobil listrik tersebut sudah mengadopsi setir kanan sehingga disinyalir kuat bakal dijual di Indonesia.

Soal spesifikasi, mengusung motor listrik berjenis AC Synchronous yang menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 265 Nm. Berdasarkan spesifikasi resminya di Mazda Jepang, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 199 km dalam keadaan baterai terisi penuh.

"Kita juga ada (mobil listrik), bentar lagi nanti dikabari," tegas Ricky Thio. 

Tentunya patut ditunggu kehadiran mobil listrik dari Mazda. Siapa yang tidak sabar?