Detail Ubahan Mazda CX-3 2024 Terbaru dengan Versi Sebelumnya
The New Mazda CX-3 2024. (Dok. Mazda Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor dari kendaraan Mazda di Indonesia, resmi meluncurkan The New Mazda CX-3 pada Kamis, 29 Februari. 

Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI, mengungkapkan bahwa kehadiran The New Mazda CX-3 ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk menciptakan kendaraan, yang tidak hanya menghadirkan nilai fungsionalitas, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara memuaskan, dengan penuh filosofi dan nilai. 

"Mengingat antuasiame para Mazda Friends di Indonesia yang luar biasa akan line-up Mazda CX-3, kami pun sangat bersemangat melakukan peluncuran edisi terbaru ini," katanya, dibilangan Jakarta. 

Lantas apa saja perubahan yang dihadirkan pada model satu ini?

5

Jika dilihat sekilas tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, dimana pembaruan hanya bersifat minor pada bagian eksterior dan interior. 

"Interior sekarang kita sudah pakai ladder untuk sport. Sport banyak sekali perbedaannya, dari sunroof, dan masih banyak lagi yang tadi disebutkan," ungkap Glen Reinner, Assitant Manager Product & Dealer Marketing PT EMI. 

Seperti diketahui The New Mazda CX-3 hadir dalam dua varian yakni 1.5 Sport dan 2.0 Pro. Detail ubahan yang terjadi di New Mazda CX-3 pada bagian eksterior The New Mazda CX-3 terdapat pada bagian atap mobil, yang kini hadir dengan desain warna two-tone, dengan kombinasi warna hitam yang berkilau, sehingga menampilkan looks yang lebih sporty sekaligus elegan (khusus varian 2.0 Pro). 

Untuk semakin mendalami feel dari looks ini, hadir pula sentuhan warna black chrome pada signature wing & warna hitam pada grill, yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp (khusus varian 2.0 Pro). Bagian cladding juga tampil dengan warna hitam berkilau, sehingga memunculkan warna hitam yang semakin pekat. Tidak hanya itu, The New Mazda CX-3 juga memiliki desain pelek terbaru, yang berbentuk seperti palang yang dipilin; menambahkan kesan cepat dan dinamis.

2

Beralih ke bagian interior, The New Mazda CX-3 kini hadir dengan jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian 2.0 Pro. Jok kursi pada varian 2.0 Pro juga semakin dipercantik dengan aksen Arrow Pattern, untuk mengekspresikan kesan dinamis The New Mazda CX-3. Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport juga menggunakan bahan suede, sementara pada varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern. Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga diberikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna coper dan hitam pada varian 2.0 Pro.

Baik varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro, keduanya juga sudah dilengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper. Secara keseluruhan, improvement pada desain The New Mazda CX-3 menciptakan kombinasi yang sempurna antara eksklusivitas dan fungsionalitas.

The new Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan pilihan banyak warna, seperti Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, dan dijual Rp399.900.000 juta.

Untuk varian 2.0 Pro mendapatkan pilihan warna Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan harganya Rp495.500.000 juta.