Dijual Rp339 Jutaan, Mazda CX-3 Sport 1.5 L Resmi Mengaspal di Indonesia
Mobil New Mazda CX-3 Sport 1.5 L resmi dirilis di Indonesia (Car Expert)

Bagikan:

JAKARTA – Mobil crossover SUV terbaru New Mazda CX-3 Sport 1.5 L resmi dirilis di Indonesia. Mobil keluaran terbaru Mazda itu diperkenalkan ke publik melalui distributor resminya, yaitu PT Eurokars Motor Indonesia.

Beberapa tahun lalu, Mazda sudah pernah meluncurkan New Mazda CX-3 2.0 L dengan versi Sport dan versi Pro di RI. Kini perusahaan meluncurkan varian CX-3 Sport terbaru dengan tampang yang lebih segar dan daya pacu yang lebih baru.

“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500cc. Dengan keunggulan teknologi Skyactiv yang kami miliki, kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini,” kata Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia atau PT EMI.     

Mobil New Mazda CX-3 Sport 1.5 L ini dilengkapi mesin Skyactiv-G 1.5 L yang memiliki kapasitas 1.500cc. Sedangkan mesin 4 silindernya mempunyai kapasitas 1.496cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 111 PS dalam dalam 6.000 rpm.

Mobil terbaru Mazda itu memakai transmisi otomatis Skyactiv-Drive 6-speed yang bisa mengantarkan tenaga ke roda depan seperti tipe-tipe yang sudah ada sebelumnya.

“Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 Sport 1.5 L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang Sporty dan dinamis khas Mazda” kata Ricky.

Mobil terbaru New Mazda CX-3 hadir dengan varian warna baru selain Soul Red Crystall dan Machine Grey yaitu Polymetal Grey. Selain itu, mobil ini juga menggunakan velg 18 inci berwarna Gunmetal sehingga penampilannya bertambah Sporty.

New Mazda CX-3 Sport 1.5 L memiliki model kunci teranyar yaitu 7-G key fob. Pada bagian interiornya, mobil tersebut mendapat sentuhan kursi 7-G Mazda paling baru yang semakin membuat nyaman pengemudi dan penumpangnya.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lain seperti koneksi nirkabel Android dan Apple CarPlay. Ada pula fitur Blind Spot Monitoring untuk keamanan mengemudi ketika ingin berganti lajur.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem sensor parkir bernama Parking Sensor untuk memudahkan pengemudi ketika parkir. Untuk keselamatan berkendara, Mazda melengkapi Airbag dalam enam titik mobil, Side Airbag dan Curtain Airbag yang berfungsi untuk melindungi pengendara dan penumpang.

New Mazda CX-3 hadir dengan dua varian yaitu Sport 1.5 L bermesin Skyactiv-G 1.5 dan PRO 2.0 L memakai mesin Skyactiv-G 2.0. New Mazda CX-3 Sport 1.5 L dibanerol seharga Rp339.900.000, sedangkan New Mazda CX-3 PRO 2.0 L seharga Rp454.400.000.