Toyota akan Hadirkan GR Yaris Terbaru dengan Edisi Terbatas
Toyota GR Yaris. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira untuk para penggemar Toyota yang berada di Jerman. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan hot hatch fenomenal, yakni GR Yaris terbaru dengan edisi terbatas. Mobil yang diperuntukkan untuk homologasi kejuaraan World Rally Championship (WRC) ini hadir dengan beberapa peningkatan.

Sayangnya, pihak Toyota masih menutup mulut tentang peningkatan spesifikasi tersebut. Namun, perusahaan berjanji akan mengungkapkan detailnya sebelum mobil tersebut diluncurkan secara resmi.

Dilansir dari Carscoops, Selasa, 28 November, bisa dipastikan bahwa mobil ini akan mendapatkan penyetelan khusus dari divisi berperforma tinggi, Gazoo Racing (GR). Hot hatch tersebut akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni merah atau putih. Opsi warna tersebut mencerminkan livery balap yang berkompetisi dalam WRC tahun ini.

Mobil ini juga akan mendapatkan kaliper rem yang dicat merah dengan menggunakan cakram rem slotted yang ditutupi oleh pelek 18 inci sepuluh palang berbahan alloy.

Model ini juga akan dilengkapi beberapa paket ‘High Performance’ yang dikembangkan secara khusus oleh GR, yakni diferensial slip Torsen terbatas dan beberapa pengaturan khusus untuk para pelanggan.

Toyota sepertinya ingin menghadirkan ‘pengaturan khusus’ untuk para pelanggan dengan menggunakan keahlian dari tim reli, Toyota Gazoo Racing World Rally Team, yang memberikan kelincahan dan kesenangan berkendara lebih baik dari sebelumnya.

Untuk dapur pacu, sepertinya tetap memberikan mesin 1,6 liter 3-silinder yang sama seperti GR Corolla, dengan menghasilkan tenaga hingga 257 dk serta dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 5,5 detik berkat sistem penggerak all-wheel drive.

Toyota GR Yaris terbaru akan dibanderol dengan harga mulai 42.490 euro atau setara Rp719,8 jutaan. Karena permintaan yang tinggi dengan unit terbatas, Toyota akan menerapkan proses pembelian secara selektif.

Pembeli yang berminat harus mengajukan permohonan untuk mendapatkan kesempatan membeli GR Yaris. Permohonan akan diterima mulai 27 November hingga 4 Desember. Jika terpilih, pelamar akan menerima pemberitahuan email, dan memiliki waktu 14 hari untuk menyelesaikan pesanannya. Pengiriman dijadwalkan untuk musim panas mendatang.