Cuma Ada 126 Mobil Toyota GR Yaris di Indonesia, Bakal Jadi Rebutan Nih!
Toyota GR Yaris sudah bisa diorder di dealer resmi (Car Advice)

Bagikan:

JAKARTA – Toyota akan hadirkan mobil barunya yang bernama GR Yaris. Mobil ini dirancang oleh pihak Toyota Gazoo Racing yang sudah teruji dalam balapan reli dunia atau WRC. Kabarnya, Toyota GR Yaris ini akan segera hadir di Tanah Air.

Sebelumnya, Toyota telah merilis mobil ini pada 2020 secara global. Ternyata animo masyarakat dunia cukup tinggi, termasuk masyarakat RI. Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan bahwa pihaknya akan segra mendatangkan mobil baru Toyota GR Yaris itu.

“Kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam wakt dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit,” ujar Anton.

Toyota GR Yaris merupakan produk global yang dirancang untuk menjadi mobil ever-better car sesuai dengan filosofi perusahaan, refine people and refine cars. Mobil ini adalah hasil kolaborasi dengan driver profesional dari belahan dunia.

Mobil GR Yaris berfokus pada aerodinamika dan bobotnya yang ringan serta rendahnya center of gravity. Akio Toyoda pun turun tangan dalam perancangan mobil GR Yaris untuk menghasilkan performa paling baik.

GR Yaris hadir dengan kapasitas mesin 1.600cc 3 silinder turbocharger yang dikombinasikan dengan sistem penggerak 4 roda. Mobil Toyota GR Yaris diklaim mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dalam berbagai keadaan.

Mobil terbaru Toyota tersebut menggunakan line dari pabrikan di pabrikan kenamaan Toyota di Motomachi. Pabrikan ini mempunyai rentang sejarah yang kuat dalam pembuatan mobil sport. GR Yaris juga dirancang oleh teknisi Toyota dengan kemampuan tinggi.

“GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujar Fumitaka Kawashima selaku pihak Toyota.

Toyota memproduksi GR Yaris sejumlah 25 ribu unit untuk kejuaraan reli dunia WRC. Indonesia mendapatkan jatah mobil Toyota GR Yaris sejumlah 126 unit. Mobil ini sudah bisa diorder di dealer Toyota sejak 25 Maret kemarin.