Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil premium asal China yaitu Zeekr sudah resmi memasuki pasar Indonesia, dengan rencana meluncurkan dua model sekaligus tahun ini yaitu Zeekr X dan 009.

Sebelum resmi meluncur, salah satu modelnya yaitu Zeekr X yang juga sudah hadir di beberapa negara tetangga tertangkap kamera sedang uji jalan di Indonesia tanpa kamuflase.

Dari pantauan VOI di laman resmi instagram influencer otomotif @indra_fathan, dalam video singkat yang berdurasi kurang lebih 5 detik terlihat model Zeekr X sedang tes jalan di tol Indonesia.

"Masih ada lagi mobil listrik yang mau masuk Indonesia, salah satunya Zeekr X yang terpantau sudah dites di jalan tol Indonesia, pelatnya pun ada list biru yang artinya mobil listrik murni atau BEV." tulis akun tersebut.

Seperti diketahui, Zeekr menggandeng PT Premium Auto Prima (PREMIUM GROUP) yang bertindak sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk merek tersebut di Indonesia.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik inovatif dan mutakhir dari Zeekr ke pasar Indonesia, sejalan dengan meningkatnya permintaan konsumen di Indonesia untuk solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Kehadiran Zeekr X sendiri bukan tanpa alasan, Head of SEA Region Zeekr Alex Bao Zhuangfei beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa langkah tersebut merupakan strategi global.

"Ini merupakan strategi global. Untuk setir kanan tentunya ada banyak negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Hongkong dan Australia," ungkapnya.

6
Zeekr X di Malaysia

3

Secara spesifikasi, mobil satu ini mengusung bahasa desain urban baru yang tak mengenal batas membuatnya terlihat sangat futuristik. Misalnya, pada bagian depan disematkan Double-edged daytime running lights yang dilengkapi dengan 56 LED yang dikontrol secara independen, lampu depan mengintegrasikan lampu berjalan siang hari, indikator lebar kendaraan, dan lampu sein menjadi satu sistem.

Selain itu, Zeekr X tersedia dalam versi Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD). Untuk RWD menghasilkan tenaga 272 hp dan torsi 343 Nm yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,8 detik. AWD menghasilkan tenaga 428 ps dan 543 Nm, serta mampu melakukan sprint abad ini hanya dalam 3,8 detik. Semenata itu, untuk versi RWD mengemas baterai lithium terner 66 kWh Daya jelajah 560 km (CLTC), dan RWD baterai lithium terner 66 kWh Jarak jelajah 500 km dan 512 km (CLTC).