Bagikan:

JAKARTA - Merek kendaraan listrik mewah dari Geely Holding Group yaitu Zeekr resmi hadir dan langsung meluncurkan model X untuk pasar Singapura.

Peluncuran model tersebut merupakan tonggak sejarah besar seiring dengan ekspansinya di Asia Tenggara, menyusul juga kesuksesan peluncurannya di Thailand pada bulan Juli.

4

"Seiring dengan kemajuan Singapura dalam transisi kendaraan listriknya, kami percaya bahwa ada keinginan untuk kendaraan listrik tidak hanya sekedar alat transportasi, namun juga menawarkan pengalaman berkendara premium," kata Wakil Presiden Zeekr Mars Chen, dikutip dari laman resminya, Selasa, 6 Agustus.

Lebih lanjut ia mengatakan, perusahaan sangat optimis bahwa peluncuran Zeekr di Singapura akan memperluas jangkauan di Asia Tenggara dan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director Premium Automobiles Lee Hoe Lone, mengatakan Zeekr menciptakan mobil masa depan untuk pengemudi masa kini.

"Hal ini memberikan pandangan baru tentang arti menggabungkan inovasi, kecanggihan, dan efisiensi. Premium Automobiles sangat bersemangat untuk mewakili Zeekr di Singapura dan memainkan peran kami dalam membantu membentuk masa depan mobilitas kendaraan listrik premium," ucap Lee.

5

Zeekr X yang meluncur di Singapura hadir dalam dua varian yaitu penggerak roda belakang yang dibanderol 199.999 dolar Singapura atau kisaran Rp2,2 miliar, sedangkan untuk versi penggerak roda belakang menyentuh 214.999 dolar Singapura atau Rp2,6 miliar.

Mobil satu ini juga akan meluncur di Indonesia pada tahun ini, namun tak dijabarkan lebih detail terkait peluncurannya. Nantinya, akan ada juga model 009 yang akan meramaikan pasar otomotif tanah air dan meluncur di tahun yang sama.