Bagikan:

JAKARTA - Kabar Hyundai akan meluncurkan Palisade generasi kedua semakin mencuat dari hari ke hari, sebab model satu ini memang menjadi yang paling sukses di belahan dunia termasuk Indonesia.

Kabar terbaru, Hyundai akan mulai produksi massal model Palisade generasi terbaru pada bulan Desember 2024, maju lebih awal dari rencana sebelumnya yaitu awal 2025.

Berdasarkan laporan dari  The Korea Car Blog, Jumat, 7 Juni, percepatan ini melibatkan penjadwalan ulang seluruh pengembangan model pra-prototipe untuk tahun ini selama satu bulan.

Mobil satu ini juga akan mendapatkan banyak perubahan termasuk di balik kapnya. Palisade generasi berikutnya dikabarkan akan dilengkapi dengan sistem sistem hybrid 2,5 liter generasi berikutnya.

Sistem ini dikembangkan khusus untuk kendaraan menengah dan besar, menggantikan mesin diesel yang ada untuk mematuhi peraturan emisi yang lebih ketat. Tentunya menjadi hal menarik yang ditunggu.

Selain itu, mesin baru lainya yang disiapkan dikabarkan 3.5 liter turbocharger dan juga mengganti mesin V6 3.8 liter yang ada saat ini. Mesin baru ini punya isi volume yang lebih kecil namun lebih bersih dan bertenaga.

Tak hanya itu saja, Palisade generasi terbaru juga dikabarkan akan hadir dengan fitur baru untuk meningkatkan daya tarik secara keseluruhan dari model satu ini.

Merek mobil berlogo H miring ini juga akan meningkatkan target produksi untuk Palisade baru guna memenuhi permintaan mobil hybrid yang semakin nyata. Bahkan jenama asal Korea Selatan ini menargetkan total 210.000 unit pertahun, atau mencerminkan peningkatan 30 persen dari tahun lalu yang hanya 160.000 ribu.

Nantinya, perusahaan berencana meluncurkan penjualan di Eropa pada paruh pertama tahun depan dan penjualan di Amerika Utara pada paruh kedua. Apakah akan masuk Indonesia? Tentu patut ditunggu.