Bagikan:

JAKARTA - BMW XM, mobil Sports Activity Vehicle (SAV) mendapatkan diskon hingga 10 persen di pasar Amerika Serikat (AS). Apa pasalnya? 

Menurut laporan Cars Direct, Jumat, 7 Juni, dealer BMW telah memotong harganya sebesar 17.500 dolar AS (Rp284,2 jutaan) dengan sistem kredit. Namun, bagi pelanggan yang ingin membayarnya langsung dikenakan diskon 15.000 dolar AS (Rp243 jutaan). Sayangnya, meskipun demikian harga setelah diskon dianggap masih tinggi. Diketahui, di AS mobil ini awalnya dibanderol senilai 159.995 dolar AS (setara Rp2,5 miliar).

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan diskon 15.000 dolar AS dengan kesepakatan APR atau tingkat suku bunga, membiayai XM sebesar 3,99 persen hingga 60 bulan.

Ini bukanlah pertama kalinya kendaraan berperforma tinggi ini mendapatkan diskon besar di negeri Paman Sam. Pada November lalu, pabrikan dari Jerman ini tawarkan kredit peminjaman sebesar 9.900 dolar AS (Rp160,7 jutaan) melalui BMW Financial yang berakhir pada 1 Juli.

Tentu pabrikan menawarkan diskon pada model ini bukannya tanpa alasan. Model XM bukanlah salah satu produk terlaris milik BMW. Ini dibuktikan dengan SAV tersebut telah terjual sebanyak 1.906 unit di AS pada tahun lalu. Sementara pada kuartal pertama 2024 terjual hingga 541 unit.

5

BMW XM disebut sebagai SAV tercepat yang pernah dihasilkan oleh pabrikan ini, khusunya pada varian BMW XM Label Red. Mobil ini menggabungkan tenaga mesin V8 konvensional dengan motor penggerak listrik yang bertenaga, menghasilkan performa dinamis yang mengesankan.

Melalui sinergi dua unit penggerak tersebut, BMW XM varian standar mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 653 dk yang disalurkan melalui sistem M Hybrid. Tenaga hebat ini merupakan hasil perpaduan antara mesin pembakaran dengan daya 489 dk dan motor listrik 197 dk.

Dengan teknologi Plug-In Hybrid yang disematkan, BMW XM juga dapat mengandalkan tenaga listrik murni untuk melaju hingga jarak 80 km.

Keunggulan performa bukanlah satu-satunya hal yang ditonjolkan oleh BMW XM. Desainnya yang tangguh diperkuat oleh sentuhan M high-gloss Shadowline, paket aerodinamika dari divisi M, grill khas BMW yang melegenda, serta pelek 23 inci yang ringan namun bertenaga tinggi dari lini performa puncak.

Lebih dari sekadar tampilan yang menggoda, BMW XM juga menawarkan kenyamanan dan kemewahan puncak. Hal ini terlihat dalam aksen M pada setir dan sabuk pengaman yang memancarkan aura sporty.

BMW XM juga telah menandai debutnya di Indonesia melalui gelaran GIIAS 2023 dengan banderol harga Rp6,4 miliar On The Road DKI Jakarta, menjadikannya salah satu mobil termahal yang pernah dihadirkan oleh merek premium ini di tanah air.