Bagikan:

JAKARTA - BMW mengonfirmasi bahwa telah memulai produksi XM. Namun untuk model teratas, XM Label Red akan hadir pada akhir tahun ini. Ya, XM Label Red adalah BMW paling bertenaga yang diproduksi BMW.

Musim gugur adalah waktu debut bagi SUV dari BMW tersebut. Tentunya, pabrikan asal Bavaria ini membutuhkan informasi standar untuk memulai proses bagi para pelanggan untuk mendapatkan BMW XM versi terbatas dengan performa nomor satu.

BMW XM Label Red juga digandakan output tenaganya. Meski belum mencapai tahap akhir, dilansir dari website BMW menyebutkan bahwa XM edisi terbatas dapat menghasilkan tenaga 748 dk (550 kW) dan torsi sebesar 738 pound-feet (1.000 Nm).

Tenaga yang dihasilkan berasal dari mesin V8 twin-turbo 4.4 L digabungkan dengan motor listrik tunggal.

Sedangkan untuk BMW XM biasa hanya menghasilkan 644 dk (480 kW) dan tarikan 590 lb-ft (800 Nm).

Selain menawarkan daya yang lebih besar, BMW XM Label Red juga menampilkan desain eksterior dengan trim merah pada jendela, grille, dan roda. 

Untuk masalah harga, BMW XM biasa dipatok dengan harga 159.000 dollar AS atau Rp2,4 miliar (belum termasuk biaya pengiriman sebesar 995 dollar AS atau Rp15 juta). Sedangkan untuk XM Label Red, dimulai dengan harga 185.000 dollar AS (Rp2,8 miliar).