XM Label Red, Model BMW M Paling Bertenaga
BMW XM Label Red. (Dok. BMW)

Bagikan:

JAKARTA - BMW baru saja mengumumkan varian baru dari SUV Hybrid yakni BMW XM Label Red, varian tertinggi kelas XM.

BMW XM Label Red yang akan diproduksi hanya 500 unit memiliki desain yang sama dengan XM yang diperkenalkan beberapa bulan lalu. Bedanya selain mesin, pada bagian luar, mobil ini memiliki lapisan cat eksterior metalik Individual Frozen Carbon Black dengan trim merah pada bagian gril, pelek, window line, dan bumper belakang. Tentu, membuat tampilannya semakin gahar dan terlihat eksklusif di jalan raya.

Dari rilis BMW Group, 12 April, BMW XM Label Red disebut BMW M paling bertenaga yang pernah ada dibekali mesin V8 & EV twin-turbo 4,4 liter yang mampu menyemburkan tenaga 748 hp (dihasilkan dari kombinasi mesin pembakaran V8 585 hp dan motor listrik terintegrasi ke dalam transmisi M Steptronic delapan kecepatan yang menghasilkan tenaga 197 hp) dan torsi 1.000 Nm. Berbekal mesin ini, mobil mampu melesat dari jarak 0 hingga 96 km dalam waktu 3,7 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 281 km/jam.

Sistem M HYBRID dari BMW XM Label Red memadukan keunggulan elektrifikasi yang berfokus pada masa depan dengan mesin pembakaran delapan silinder putaran tinggi dengan teknologi M TwinPower Turbo. Generasi terbaru mesin V8 diklaim mampu menyalurkan pengiriman daya lebih cepat, lebih efisien, dan rendah emisi.

2

Mobil ini akan diproduksi di pabrik Spartanburg di Carolina Selatan, Amerika Serikat pada Agustus mendatang. 

Nah, Cina adalah salah satu wilayah penjualan terpenting untuk BMW XM Label Red, di samping AS dan Timur Tengah. Makanya, harga resmi mobil akan diungkap pada ajang Auto Shanghai 2023 pada Minggu depan. Untuk pemesanan diler mulai dibuka pada 28 April 2023.