Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada akhir tahun 2022 lalu, BMW XM memiliki identitas sebagai salah satu mobil SUV paling agresif dan bertenaga yang pernah ada saat ini. Mobil ini dikembangkan sepenuhnya oleh divisi ‘M’ dimulai dari M1 pada tahun 1978.

Meskipun telah memiliki desain yang sporty dan mesin bertenaga melebihi SUV pada umumnya, perusahaan tuning seperti Larte Design tetap ingin menghadirkan paket tuning untuk model ini.

Dilansir dari Carbuzz, Rabu, 27 Desember, tuner asal AS tersebut melakukan penyempurnaan eksterior pada XM yang menghiasinya dengan material lapisan serat karbon dan satu set pelek yang lebih besar.

Tidak hanya berlaku pada model standar, mereka juga menghadirkan paket untuk XM Label Red yang tersedia secara khusus. Mobil ini terlihat lebih agresif dengan sentuhan warna Frozen Carbon Black yang menghiasi sekeliling bagian kendaraan.

7

Paket tuning tersebut mencakup total 17 komponen, dilengkapi dengan tambahan aksen Toronto Red yang selaras dengan konfigurasi asli mobil.

Larte Design menghadirkan ubahan pada bagian kap mesin berventilasi, disertai dengan splitter bagian depan yang menonjol dan grill karbon ramping. Tampilan samping memiliki pelek 23 inci yang berpola lima jari-jari.

Penampilan gahar berlanjut pada bagian belakang dengan penambahan sayap ganda dan bumper yang menampilkan diffuser lebih menonjol serta ditambahkan pencahayaan pada bagian bawah seperti lampu bergaya mobil F1. Dengan demikian, paket tuning dari mobil tersebut sangat selaras dengan performa dari kendaraan ini.

8

BMW XM Label Red dibekali dengan mesin V8 twin-turbo dan motor listrik tunggal serta menghasilkan tenaga hingga 738 dk dan torsi 997 Nm. Dengan jantung pacu tersebut, SUV tersebut mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan memiliki kemampuan kecepatan tertinggi hingga 290 km/jam.

Bila tertarik, maka pelanggan diharuskan merogoh kocek seharga 42.000 euro atau setara Rp718,7 jutaan. Namun, Larte Design juga menyediakan opsi 30 persen lebih terjangkau dengan material komposit premium dari serat basal.

Pelanggan juga perlu menambah biaya 8.500 euro (sekitar Rp145,5 jutaan) untuk membeli pelek 23 inci sebagai paket opsional. Meski demikian, setiap bagian dari paket tersebut dapat dibeli secara terpisah.