Bagikan:

JAKARTA - Biasanya mobil sebelum diluncurkan akan melakukan uji jalan dengan diselimuti jubah kamuflase, apalagi model yang sama sekali belum dikenalkan.

Mengutip dari laman Teslarati, Selasa, 28 Mei, inilah yang terjadi dengan salah satu model dari BYD yakni model Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru yaitu M6 secara terang-terangan tertangkap kamera sedang parkir tanpa kamuflase sama sekali.

5

MPV baru dari BYD itu terlihat seperti BYD Song Max terutama dari sisi desain nya, seperti grill depan hingga bagian lampu depan. Lekukan grafis depan juga sangat mirip dengan logo BYD terpampang jelas pada bagian depan.

5

Sementara, bagian samping juga terlihat sama dengan aksen hitam yang memanjang kebelakang, serta gagang pintu tradisional. 

Menariknya, tata letak yang dihadirkan mobil tersebut ada disebelah kanan atau kemudi kanan, yang berarti MPV ini akan diekspor ke luar negeri. Tentunya akan menjadi hal yang menarik terutama jika diluncurkan di Asia Tenggara, sebab pasar tersebut MPV tergolong laris manis.

5

Bicara BYD di Asia Tenggara sudah hadir di berbagai negara, baik Thailand, Malaysia hingga Indonesia. Di Tanah Air, merek asal China ini meluncurkan tiga model sekaligus yaitu Dolphine, Atto 3 dan sedan listrik Seal.

BYD juga sudah memperkenalkan Denza pada gelaran IIMS 2024 lalu yang tak menutup kemungkinan model tersebut juga akan hadir. Tentunya juga sangat menarik jika BYD M6 hadir di Indonesia, mengingat Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan, mengatakan tiga model yang diluncurkan (Dolphin, Atto 3 dan Seal) itu masih tahap awal, dan akan upayakan membawa model terbaik.

"Tiga model itu hanya awal, dan kami terus upayakan model terbaik yang ada di global akan kita bawa," katanya, kepada awak media, beberapa waktu lalu.