Bagikan:

JAKARTA - Honda, raksasa otomotif roda dua Jepang resmi hadirkan warna terbaru pada model Dax 125 untuk konsumen dalam negeri. Perusahaan merilis warna Pearl Shining Black yang menonjolkan unsur elegan.

Melansir Rideapart, Selasa, 28 Mei, pabrikan mengklaim bahwa warna terbaru ini dapat berubah tergantung dari sudut pandang. Saat didekati, motor ini akan memperlihatkan kilauan terutama saat berada di bawah sinar matahari.

Selain warna terbaru, Dax 125 juga ditawarkan dengan aksesori terbaru. Bagi para pengendara yang gemar perjalanan jauh, Honda hadirkan sejumlah aksesori OEM terbaru seperti gendongan belakang berwarna krom.

3

Lebih dari itu, Honda juga hadirkan jam dan pengukur posisi roda gigi terbaru berbentuk bulat dan kecil pada bagian dasbor. Dihadirkan juga soket USB C dan saddlebag berwarna hitam. Barang lain yang tersedia ialah immobilizer dan satu set pegangan berpemanas.

Minibike ini miliki dimensi panjang mencapai 1.760 mm, lebar 760 mm, dan tinggi 1.020 mm. Honda memberinya suspensi depan teleskopik dan swing arm pada bagian belakangnya.

2

Tidak ada perubahan dari segi spesifikasinya. Dax 125 ini tetap dibekali dengan mesin 4-tak 2-katup berpendingin udara SOHC berkekuatan 6,9 kW pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Performa mesin tersebut digabungkan dengan transmisi empat percepatan wet multiplate dan otomatis centrifugal clutch.

Motor dengan warna dan aksesori terbaru ini akan dikirimkan ke pasar lokal pada 22 Agustus mendatang dengan banderol harga 451.000 yen (setara Rp46,3 jutaan) dan sudah termasuk pajak sebesar 10 persen.