Pirelli Pamer Ban Scorpion Trail III 2024, Cocok untuk yang Suka Touring
Segera hadir Pirelli Scorpion trail III. (Dok. Pirelli)

Bagikan:

JAKARTA - Popularitas sepeda motor khusus untuk medan off-road semakin meningkat di seluruh dunia, terutama dengan kehadiran motor-motor garang seperti Aprilia Tuareg 660 dan Yamaha Tenere 700 yang meraih kesuksesan gemilang.

Menangkap momentum ini, berbagai produsen aksesori juga ikut meluncurkan produk-produk terbaru, termasuk Pirelli. Dalam rilis terbaru mereka yang dipublikasikan pada Jumat, 13 Oktober, Pirelli mengumumkan akan memperkenalkan seri ban terbaru dari Scorpion, yang memang sudah menjadi favorit di kalangan para petualang.

Seri terbaru yang dimaksud adalah Scorpion Trail III, meskipun hingga saat ini spesifikasi lengkapnya belum dijelaskan secara detail. Namun, Pirelli menjanjikan bahwa ban ini akan menggabungkan performa jalan raya yang sporty dengan kemampuan off-road yang andal.

Pirelli juga menegaskan bahwa Scorpion Trail III baru tidak hanya menawarkan penanganan yang lebih sporty di jalan raya, tetapi juga meningkatkan traksi di kondisi jalan basah. Bahkan, diklaim juga memiliki ketahanan yang lebih baik serta mampu melewati medan yang sulit.

Dengan demikian, ban baru ini berpotensi menjadi ban touring petualangan yang paling serbaguna yang pernah dihasilkan oleh Pirelli. Selain itu, Scorpion Trail III yang akan datang ditujukan khusus untuk sepeda motor petualangan dengan kapasitas menengah hingga besar, terutama model dengan mesin berkapasitas lebih dari 400cc.

Sementara itu, dalam hal ukuran, ban ini akan hadir dengan opsi roda depan ukuran 19 hingga 21 inci, dan diperkirakan juga akan tersedia ukuran 17 inci untuk roda depan, menarik minat para pecinta sepeda motor. Peluncuran Scorpion Trail III baru dijadwalkan pada bulan Januari 2024.

Sebagai catatan, sebelumnya Pirelli telah merilis seri II yang menjadi favorit di kalangan petualang casual maupun petualang berpengalaman, serta menjadi perlengkapan standar pada sepeda motor petualang dari Ducati dan berbagai model lainnya.