Michelin Menyegarkan Ban Motor Seri Power dan Anakee untuk Tahun 2024, Diklaim Banyak Keunggulan
Michelin Power 6. (Dok. Michelin)

Bagikan:

JAKARTA - Menjadi salah satu merek ban ternama di dunia dengan sejarah panjangnya selama 130 tahun, Michelin terus berinovasi dan akan meluncurkan model baru di tahun 2024.

Dikutip dari laman Rideapart, Jumat, 29 Desember, seri Power dan Anakee yang menjadi perlengkapan standar di beberapa merek kendaraan, akan diperbaharui yang diklaim dengan beberapa keunggulan. 

Berikut penjelasan singkat tentang tiga model ban yang akan hadir pada tahun 2024: 

Michelin Power 6

Seri ban Michelin Power selalu bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara performa yang menggembirakan dan kepraktisan, termasuk seri 6 baru yang ditujukan untuk berbagai pengguna motor sport. Di mana seri ini mengutamakan performa dan diklaim memiliki cengkraman yang baik di segala cuaca, dan umurnya lebih panjang. Bukan tanpa alasan, pihak pabrikan mengklaim bahwa seri tersebut menggunakan kompon yang lebih keras untuk meningkatkan jarak tempuh. Pabrikan sudah menggunakan Power 6 sebagai perlengkapan standar pada beberapa model, seperti KTM dengan Duke 390 2024.

Michelin Power GP 2

8

Power GP2 dirancang untuk sepeda motor supersport seperti BMW S 1000 RR dan Ducati Panigale untuk memaksimalkan performa inovatif, ban ini dirancang untuk di jalur sirkuit, tapi bisa digunakan juga di jalan raya. Michelin berujar bahwa seri ini menawarkan tingkat cengkeraman yang lebih tinggi baik di jalan basah maupun kering. Menurut Michelin, Power GP 2 baru menggunakan alat pengembangan yang sama seperti ban yang digunakan di MotoGP.

Michelin Anakee Road

6

Seri ban Anakee dari Michelin selalu tentang petualangan dan penjelajahan. Anakee Road baru dirancang khusus untuk mesin touring petualangan yang berkendara jarak jauh di jalan raya. Ban baru ini juga cocok digunakan di jalanan kota untuk perjalanan sehari-hari karena pola tepak yang dirancang khusus, dan menjanjikan cengkeraman tingkat tinggi pada kondisi basah dan kering, masa pakai yang lebih lama, serta dibuat lebih ringan. Michelin mengatakan bahwa ban Anakee Road mengutamakan keserbagunaan dan kepraktisan menyeluruh.

Mengenai ketersediaannya, Michelin Power 6 dan Power GP 2 diharapkan hadir dalam semua ukuran yang terkait dengan sepeda motor telanjang dan sport. Sedangkan Anakee Road akan ditawarkan dalam ukuran standar ADV dan touring. Ban ini akan tersedia di seluruh Amerika Utara mulai 1 Januari 2024.