Bagikan:

JAKARTA - Para pecinta otomotif pastinya familiar dengan film ‘2 Fast 2 Furious’, sekuel kedua dari franchise Fast & Furious yang dibintangi oleh aktor ternama Paul Walker, Tyrese Gibson, Ludacris, dan Eva Mendes. Selain dibintangi oleh beberapa aktor kawakan, film tersebut juga dihiasi oleh berbagai kendaraan yang eksentrik.

Salah satu mobil yang membintangi film kini memasuki pasar lelang, yakni Ford Mustang 2002. Model tersebut menghiasi beberapa adegan pada sinema ini, termasuk adegan ketika mobil ini harus mengalami kecelakaan dengan truk saat melaju di jalan tol.

6

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 28 Desember, mobil yang dijual merupakan versi perbaikan setelah dihancurkan dengan truk besar dalam adegan film. Perbaikan tersebut diselesaikan oleh Mason’s Hotrods and Hobbies di Carolina Selatan, AS.

Ford Mustang tersebut memiliki warna yang menarik, Liz-Stick-Red, dilengkapi dengan modifikasi Saleen S281. Tuning tersebut mencakup kap serat karbon, knalpot tengah, dan bumper belakang dengan tulisan ‘Saleen’ yang tampil mencolok.

9

Salah satu mobil ‘American Muscle’ tersebut menawarkan kondisi odometer dengan jarak tempuh 941 km. Di bawah kap mesin, Mustang ini memiliki mesin 4,6 liter V8 dengan penggerak roda belakang yang terintegrasi ke transmisi otomatis. Bagian atas mesin diberi pelat ‘2F2F’ yang menunjukkan mobil ini pernah membintangi film tersebut.

9

Selain itu, performa kendaraan ini juga ditingkatkan termasuk sistem pengereman, suspensi, dan jok, agar pengemudi merasakan sensasi mengemudi optimal pada Mustang.

Memiliki sejarah pernah berlaga di sebuah film ternama, tentunya mobil ini menjadi barang incaran para kolektor. Dijual oleh Mecum Auctions, perkiraan harga dari model ini antara 60.000 dolar AS dan 90.000 dolar AS (setara Rp925,2 jutaan hingga Rp1,3 miliaran).